Jadi Mitra Maritim Penting, India Jamin Pengiriman Pasokan Medis Ke Indonesia

0
574

Jakarta, Malanesianews, –  India berjanji melakukan hal terbaik agar pengiriman pasokan medis terkait penanganan virus korona atau covid-19 ke Indonesia tidak terganggu. Hal itu disampaikan Perdana Menteri India Narendra Modi kepada Presiden Joko Widodo dalam komunikasi lewat telepon.

“Perdana Menteri meyakinkan India akan melakukan yang terbaik untuk mencegah gangguan pasokan produk medis atau komoditas lain yang diperdagangkan antarkedua negara,” kata biro informasi pers India dalam pernyataannya, Selasa, 28 April 2020.

Keduanya juga membahas terkait warga di masing-masing negara. Mereka sepakat akan terus berkomunikasi untuk memastikan semua fasilitas yang memungkinkan untuk masyarakat.

“Perdana Menteri menggarisbawahi fakta Indonesia adalah mitra maritim yang penting di lingkungan India yang luas, dan kekuatan hubungan bilateral akan membantu kedua negara dalam memerangi dampak pandemi,” ujar biro pers.

Modi juga menyampaikan selamat menjalankan puasa bagi umat muslim Indonesia. Dia berharap pandemi korona segera berakhir.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkapkan Indonesia mengimpor bahan baku obat malaria dari India. Bahan itu diyakini mampu meringankan gejala covid-19.

Bahan obat yang bakal dikirim adalah Hydroxychloroquine Sulfate. Yakni senyawa kimia turunan dari klorokuin yang merupakan komposisi dari obat dengan merek dagang Hyloquin.

 

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024