Ikut Mendaftar Sebagai Calon DPD RI, Ketua IKA PMII Papua H.Kumar Di Nyatakan Lolos Adminstrasi

0
345
Ketua IKA PMII Papua H.Kumar,S.Ag,S.H,M.H saat konferensi Pers usai di nayatakan Lolos Syarat adminstrasi Calon DPD RI Oleh KPU Papua (04/01/22)

Jayapura, Malanesianews, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua menerima penyerahan syarat minumal dukungan dari dua bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI).

Salah satu calon anggota DPD RI tersebut ialah H Kumar yang akan maju pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dan secara resmi menyerahkan syarat dukungan di kantor KPU Provinsi Papua, Kota Jayapura, Kamis (5/1/2023).

Ia dinyatakan lolos setelah berhasil mengantongi 1000 dukungan suara yang merupakan syarat minimal dari KPU.

Dihubungi melalui telepon seluler, H Kumar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para seluruh pihak yang telah memberikan dukungan kepadanya.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Warga pergerakan ( IKA PMII ) di tanah Papua, saya memohon do’a dan dukungan sahabat/i, Alhamdulillah hari ini Kamis , 5 Januari 2023, saya telah mengantar dukungan minimal sebagai persyaratan bakal calon DPD RI Dapil Papua, Alhamdulillah berkat kerja keras tim kami dapat menyerahkan dukungan 200% dari jumlah dukungan 100% yg di persyaratkan semoga Allah SWT, memudahkan segala urusan kita semua, di jauhkan dari bencana, amiin”, Ujar H Kumar.

Sebelumnya,sudah ada 14 bakal calon yang mengajukan diri melalui Aplikasi Pencalonan (SILON).

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024