Gunakan Metode Manual, Rapat Pleno Rekapitulasi Distrik Towe Kabupaten Keerom Berjalan Lancar

0
163

Jayapura,Malanesianews, – Meskipun hanya menggunakan metode manual, Rapat Pleno Rekapitulasi di Distrik Towe, Kabupaten Keerom berjalan lancar hingga saat ini.

Ketua Panitia Pemilihan Distrik (PPD), Yakobus Povay mengatakan, pihaknya mengalami kendala listrik dan internet sehingga proses rekapitulasi Distrik Towe dilakukan di Distrik Arso.

“Seharusnya kami melakukan pleno di Distrik Towe, namun terkendala dengan listrik dan jaringan internet akhirnya kami plenonya di Distrik Arso,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa rekapitulasi tingkat distrik ini dilakukan secara manual berbeda dengan distrik-distrik yang ada di kota.

“Walaupun kami melakukan rekapitulasi secara manual, namun proses rekapitulasi berjalan lancar sampai pada saat ini,” ungkap Yakobus.

Pihaknya menargetkan akan menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi tingkat distrik malam ini atau besok.

“Target rekapitulasi kami maksimalkan malam ini selesai, tetapi jika kondisi tidak memungkinkan maka besok baru selesai,” terangnya.

Ditanya mengenai penyerahan hasil rekapitulasi, Yakobus mengatakan, setelah menyelesaikan proses rekapitulasi langsung diserahkan ke KPU Kabupaten Keerom.

“Kita liat kalau selesai malam ini berarti malam ini langsung serahkan, kalau tidak berarti besok,” bebernya.

Dari pantauan Malanesia.News, saat ini sedang berlangsung rekapitulasi hasil perolehan suara DPR RI.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024