Gubernur Papua Beri Sambutan Dan Resmikan Acara Muswil IKA PMII Papua Dan Papua Barat

0
341

Jayapura, Malanesianews, – Ikatan Alumni
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( IKA PMII) Papua dan Papua Barat, menggelar acara Musyawarah Wilayah (Muswil) bertempat di Suni Hotel & Convention Abepura Kota Jayapura, Papua, Sabtu (18/09/2021).

Ketua Umum PB IKA PMII Drs.H Akhmad Muqowam Saat memberikan Sambutan.

Muswil IKA PMII Papua dan Papua Barat ini merupakan yang pertama kali di adakan di Bumi Cendrawasih, dengan mengambil thema “Konsolidasi Gerakan menata Organisasi membangun Negeri”

Selain para Pengurus yang ikut serta dalam acara ini, turut hadir Elsya Rumbekwan selaku perwakilan dari Gubernur Papua.

Mandataris IKA PMII Papua/Wasekjend PB IKA PMII yang juga adalah Juru Bicara Gubernur Papua M.Rifai Darus Saat Memberikan Sambutannya

Gubernur Papua dalam sambutan tertulis yang dibacakan Elsya Rumbekwan mengatkan kebanggaannya pada acara ini, yang dinilai sangat penting dan strategis dalam menata pembangunan ditanah Papua, agar masyarakat dapat maju mandiri dan sejahtera.

“Sesuai Visi Misi saya “Papua Bangkit, mandiri,dan Sejahtera”, kami bertekat untuk membangun Provinsi Papua dan membawa masyarakat Papua menuju suatu PERADABAN BARU yang Mandiri dan Sejahtera yang sudah tentu di dalamnya kami berharapa dukungan tiada henti dari segenap Kader PMII dan Alumni PMII sebagaimana thema kegiatan hari ini Konsolidasi Gerakan menata Organisasi membangun Negeri, ” ujar Elsya saat menyampaikan sambutan tertulis dari Gubernur Papua.

Pak Gubernur juga mengatakan sejarah pentingnya peran aktif para alumni PMII Papua dan Papua Barat dalam berkarya disektor kehidupan berbangsa dan bernegara bukan hanya di tingkat Daerah tetapi sudah mencapai tingkat Nasional.

“Saya Akui Perjalanan sejarah bangsa tidak lepas dari peran aktif para
alumni PMII yang bergerak diberbagai sektor kehidupan berbangsa dan bernegara hingga saat ini seperti halnya di Provinsi Papua dan Papua Barat . Kita sebut saja Juru Bicara Gubernur Papua Bapak Muhammad Rifai Darus adalah Alumni PMII yang bukan saja berkarya untuk Papua namun juga untuk Nusantara sebagai Ketua Umum DPP KNPI Periode 2015-2018 yang lalu dan ini merupakan sejarah pertama Anak Papua memimpin KNPI pusat bahkan mungkin juga adalah Kader PMII NU Pertama secara Nasional,” ungkap Elsya.

Pada akhir sambutanya Gubernur Papua juga mengharapkan dukungan dari semua kalangan untuk suksesnya perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON XX) Di Papua yang akan dimulai beberapa hari lagi.

“Bulan Oktober 2021 yang tersisa beberapa hari lagi Papua akan menjadi Tuan rumah pnyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON XX) saya berharap dukungan kita semua demi suksesnya perhelatan akbar ini dengan menunjukan bahwa Kita bisa menajdi tuan rumah yang baik dalam menjamu tamu dari berbagai pelosok Tanah Air,…Papua..Torang Bisa” tambah Elsya.

“Demikian Sambutan Saya ini, dengan Mengucapkan Puji Syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa saya buka secara resmi Musyawarah Wilayah Pertama Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII ) Papua dan Papua Barat” tutup Elsya.

 

 

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024