Gelar Bhakti Pemuda, Baharudin Farawowan Beri Bantuan Kepada Musisi Reggae Papua

0
258

Jayapura, Malanesianews, – Gelar Bhakti Pemuda dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, Baharudin Farawowan memberikan bantuan kepada musisi Reggae Papua yang menyelenggarakan evet Papua Reggae Festival ke-8 se-Tanah Papua, Kamis (19/10/2023).

Event tahunan Papua Reggae Festival berlangsung dari tanggal 19 sampai dengan tanggal 20 Oktober 2023, di lapangan Trikora, Abepura, Kota Jayapura.

Selaku CEO/Founder Rumah Suara Torang, Baharudin Farawowan mengatakan, seni budaya di tanah Papua harus lebih dikembangkan dengan terus mengadakan event tahunan seperti ini.

“Event Papua Reggae Festival haruslah dijadikan laboratoruim yang memotivasi anak muda Papua untuk terus mengembangkan minat dan bakatnya di bidang kesenian,” kata Baharudin kepada Malanesia.News.

Menurutnya, Papua memiliki ragam budaya termasuk seni yang unik dan menarik, sehingga banyak wisatawan mancanegara tertarik dengan hal itu.

“Pengembangan kesenian Papua harus didorong dalam konteks kesenian global, karena memiliki keunikan tersendiri,” tuturnya.

Baharudin menambahkan, para pelaku seni khususnya anak muda Papua, harus bisa berkontribusi terhadap daerah, terutama menjelang pesta demokrasi 2024.

“Di era DOB ini, anak muda Papua harus bisa berkontribusi melalui karya-karya seni, karena seni dapat menjadi alat untuk menciptakan Pemilu damai 2024,” pungkasnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here