Festival Port Numbay Dapat Meningkatkan Ekonomi Warga Lokal

0
205

Jayapura, Malanesianews,- Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura berpendapat, Festival Port Numbay Explore Skouw yang akan dilaksanakan setiap tahun dapat meningkatkan ekonomi warga lokal setempat, khususnya di tiga kampung, yaitu Skouw Mabo, Skouw Yambe dan Skouw Sae.

Penjabat Walikota Jayapura, Frans Pekey mengatakan, adanya Festival Port Numbay Explore Skouw akan menarik pengunjung untuk datang ke daerah tersebut.

“Sebab dalam festival itu mengangkat potensi alam dan juga budaya dari masyarakat Skouw,” kata Pekey.

Menurutnya, Pemkot akan menetapkan Festival Port Numbay Explore Skouw sebagai ajang festival tahunan yang jadwalnya akan ditentukan sesuai dengan cuaca.

“Supaya ada pengunjung yang bisa menikmati olahraga selancar di Kampung Skouw,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dengan demikian maka akan ada banyak orang baik dari Kota Jayapura maupun luar Papua akan berkunjung ke Kampung Skouw.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias Mano mengatakan, dalam pelaksanaan Festival Port Numbay Explore Skouw juga melibatkan kelompok usaha dari tiga kampung tersebut.

“Selama festival kami menampilkan potensi di tiga kampung yang dikemas dalam lomba tarian tradisional, pameran bazar dan juga olah raga selancar,” katanya.

Ia menambahkan, potensi yang ada di Kampung Skouw harus ditingkatkan secara terus-menerus sehingga berdampak pada pelaku usaha di tiga kampung tersebut.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here