Dukung Tahapan Pemilu di Daerahnya,Gubernur Papua Pegunungan Kunjungi KPU Pusat

0
306

Jakarta,Malanesianews,- Empat tugas pokok Pejabat Gubernur di DOB Papua adalah  pembentukan struktur organisasi perangkat daerah, mempersiapkan infrastruktur dan sarana prasarana yang dibutuhkan untuk menjalankan pemerintahan, membentuk Majelis Rakyat Papua (MRP) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Selatan, dan mempersiapkan pemilihan umum gubernur definitif.

Dalam melaksanakan tugas tersebut Pejabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaos Kondomo,S.H,M.H terus menatap kebijakanya sebagaimana amanah Pemerintah Pusat.

Menyadari urgensi tugasnya ia pun mengambil langkah guna berkoordinasi dengan berbagai stake holder yang berada di ruang lingkup pemerintahannya seperti Komisi Pemilihan Umum dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

Bertempat di Gedung  KPU RI  Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat (24/1/23) Gubernur Kondomo menyatakan siap mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 di Provinsi yang ia pimpin.

“  Kami Pemerintah Provinsi saya selaku Pejabat  Gubernu siap mensukseskan Pemilu 2024 di Papua Pegunungan  dalam menata pemilu di sana bahkan untuk kepentingan tersebut kapan saja saya di butuhkan KPU RI saya akan datang “  Ujar Kondomo

Di hadapan Korwil KPU RI untuk Papua M.Afifuddin Iapun berharap agar tetap bersinergi guna menciptakan pemilu yang Demokratis dan utamanya pemilu yang damai di Provinsi Papua Pegunungan.

Menanggapi hal itu M.Afifuddin mengucapkan terimkasih kepada Gubernur Kondomo yang telah mendukung persiapan Pemilut di Provinsi Papua Pegunungan.

“ Saya ucapakan terimakasih Pak Gubernur sudah mampir ke sini dan mohon pula dukungan Pak Gubernur kepada teman-teman penyelenggara Pemilu “ Ujar Afif

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan kantor KPU Papua Pegunungan dan DOB lainnya dan menata semua tahapan Pemilu sampai tahun 2024. (MCS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here