DPRD Kota Jayapura Bentuk Panja Pembahasan LHP BPK

0
281

Jayapura, Malanesianews,- Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo bersama anggota dewan lainnya menggelar rapat pleno pembentukan Panitia Kerja (Panja) pembahasan LHP BPK di Aula Kantor DPRD, Senin (26/6/2023).

Dari hasil rapat itu, diputuskan Yuli Rahman sebagai Ketua Panja, dan Laode Muhitu sebagai Wakil Ketua. Panja sudah langsung bekerja sejak Senin kemarin dan akan berakhir pada Sabtu (1/7/).

“Nantinya Panja ini akan bekerja melihat isi dari LHP BPK. Nanti dari situlah mereka akan membuat rekomendasi pada rapat penyampaian pendapat fraksi,” kata Rollo.

Ia berharap, Panja dapat bekerja dengan serius. Sehingga membuat rekomendasi sesuai hasil kerja.

“Semoga dengan waktu yang cukup, karena hari libur mereka tetap kerja. Maka bisa membuat rekomendasi sesuai hasil kerja,” harapnya.

Sementara Yuli Rahman, selaku Ketua Panja mengatakan, rapat paripurna merupakan rapat tertinggi di lembaga dewan, karena harus memenuhi Quorum, yakni 21 anggota dewan.

Karena rapat tertinggi, maka mekanismenya telah diatur dalam Permendagri Nomor 10 tahun 20213. Sebab rekomendasi yang akan disampaikan masing-masing fraksi harus melalui rapat pembahasan bersama oleh Panja.

“Kami sangat berterimakasi kepada Ketua DPRD, karena telah membuka rapat pleno pembentukan Panja. Semoga melalui Panja ini kami bisa membahas hasil LHP BPK,” ucap Yuli.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here