DPP Pemuda Demokrat : Kami Mengutuk Keras pemboman Gereja Katedral Makasar

0
91
Ketua Umum DPP Pemuda Demokrat Baharudin Farawowan memberi sambutan sebelum melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Demokrat Kota Bekasi,Provinsi Jawa Barat (28/3/21)

Jakarta,Malanesianews,- Aksi bom bunuh dilakukan oleh seseorang di Jalan Kartini, Kota Makassar. Bom meledak di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan video yang beredar yang dilihat, aksi bom bunuh diri di sebuah gereja di depan pintu sebelah kanan gereja. Aksi bon bunuh diri ini membuat warga sekitar panik.

Rekaman video yang di bagikan warga tentang aksi bom bunuh diri dilakukan di depan gereja itu juga du terima Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Demokrat Indonesia Baharudin Farawowan.

Di temui saat melantik DPC Pemuda Demokrat Kota Bekasai (28/3/21)  Bahar sapaan akrba Baharudin Farawowan  menyatakan mengutuk keras tindak ini.

” Perbuatan ini sangtlah tidak berperikemanusiaan Gereja adalah tempat Ibadah saudara-saudara kristiani hanya umat tidak beragama saja yang bisa  melakukan tindak Hewani ini ” Ungkap Bahar

Lebih lanjut ia mengatakan Negara tidak boleh kalah dengan perbuatan seperti ini dimana ada saja menjelang hari-hari besar keaagamaan di tandai dengan insiden  teroris.Agar tidak meluas kami minta Pihak aparat segera menuntaskan kasus ini hingga ke akar-akarnya.

” Kami berharap kepada semua pihak agar mempercayakan penyelesaikan kasus ini pada pihak berwajib tanpa kita harus ikut memperkeruh suasana jelang hari Ramadhan tahun 2021 ini. Tutup Bahar.