Sambut Daerah Otonom Baru,DPD PDI Perjuangan Papua Ganti Ketua dan Rombak Kepengurusan

0
383
Sekretaris DPD PDIP Papua, Surya IB Syafaat Bersama Pengurus saat memberikan keterangan Pers, Sabtu (04/02/2023)

Jayapura, MalanesiaNews, – Pasca lahirnya sejumlah Daerah otonom baru di Tanah Papua berdampak pada perubahan adminstrasi pemerintahan dan politik serta kehidupan masyarakat .

Menyambut hal ini dan utamanya dalam mempersiapkan menghadapi Pemilu 2024 Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI Perjuangan) merombak struktur DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua yang kini membawahi beberapa Provinsi baru seperti Papua Selatan,Papua Tengah dan Provinsi Papua Pegunungan.

DPD PDI Perjuangan Provinisi Papua yang sebelumnya di Pimpin John Wempi Wetipo akan di gantikan oleh Wajah baru  dengan Sekretaris Surya Ibrahim serta pengurus lainnya yang akan di lantik pada tanggal 8-9 Februari 2023.

“Momentum Pelantikan Pengurus yang baru ini akan menjadi sarana informasi untuk public agar bisa mengetahui figure – figure siapa yang tergabung dalam struktur DPD PDI Perjuangan Papua hasil Penyesuaian” Ungkap Surya

Lebih lanjut dalam kesemptan Konfrensi Pers yang di lakukan di Sekretariat DPD PDI Perjuangan ia mengatakan Pelantikan nanti akan di lakukan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun.

“ Pada saat hari Pelantikan atau Sehari sebelumnya akan digelar beberapa Kegiatan yang melebitkan berbagai Stakeholder dan  Pameran UMKM yang akan diisi oleh DPC PDI Perjuangan di Provinsi Papua “ Ungkapnya

Selain itu ia juga mengungkapkan ada juga seminar tentang ekonomi kreatif berbasis digital yang kita fokuskan kepada kelompok-kelompok milenial, dan tentu ada pesta budaya dan hiburan-hiburan lainnya yang diisi oleh grup musik/band anak anak papua, serta sanggar seni dan budaya .

“ Pada hari kedua Acara Pelantikan atau acara Puncak Pelantikan, akan di adakan Kegiatan yang bersifat Internal Partai  dimana pada  kesempatan itu juga ada launching buku Oleh Pak Komarudin Watubun  dari karyanya sendiri “ Tutur Sekretaris Surya Ibrahim

 Ada pula agenda pelepasan bagi teman-teman yang bertugas di DOB serta ada pemberian penghargaan kepada senior partai yang memiliki jasa memperjuangkan dan membesarkan PDI Perjuangan di Papua. Tutupnya.

Perlu di ketahui momentum pada Pelantikan ini adalah Bagian dari Konsolodasi Partai dengan tujuan memulai memanaskan Mesin – Mesin Partai di Tingkat Kabpaten/Kota, Provinsi hingga Pusat untuk menyongsong Pilpres 2024 dan Pilkada nanti dengan mengerahkan kurang lebih 5.000 kader dan simpatisan PDI Perjuangan yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keroom dan perwakilan dari seluruh DPC yang ada di Provinsi Papua (mcs)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024