Dorongan Wali Kota Jayapura untuk Pilihan Pendidikan Berkualitas

0
354

Jayapura, Malanesianews, – Kabar mengenai pendaftar yang membludak di SMAN 4 Jayapura telah menjadi sorotan utama di Kota Jayapura. Menyikapi situasi ini, Penjabat Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si, memberikan pandangannya yang berbeda. Beliau dengan tegas menyampaikan bahwa di Kota Jayapura, pendidikan berkualitas merata tersedia di semua sekolah, baik yang berstatus negeri maupun swasta milik yayasan.

Wali Kota Frans Pekey mengajak orangtua siswa untuk tidak terfokus hanya pada satu sekolah dengan reputasi tinggi, namun juga mempertimbangkan sekolah-sekolah lain yang memiliki kualitas yang sama baiknya. Ia meyakinkan bahwa setiap sekolah memiliki keunggulan dan potensi unik yang bisa mendukung perkembangan akademis dan karakter siswa.

Tantangan yang dihadapi SMAN 4 Jayapura dengan pendaftar yang melebihi kuota menimbulkan permasalahan pembebanan biaya tambahan. Namun, Wali Kota Pekey mengingatkan pentingnya konsistensi pada aturan zonasi sekolah. Dengan mengikuti aturan tersebut, orangtua dan siswa dapat menghindari kesulitan dalam hal biaya dan waktu serta menjaga kelancaran proses belajar mengajar.

Frans Pekey juga memberi penjelasan tentang alasan pendaftar yang melimpah di SMAN 4 Jayapura. Hal ini disebabkan oleh desakan orangtua yang menginginkan sekolah tersebut sebagai pilihan utama. Namun, Pekey memperingatkan pentingnya pengambilan keputusan yang bijaksana dan seimbang dalam memilih sekolah terbaik bagi anak-anak.

Sebagai bagian dari komitmen pemerintah, Wali Kota Jayapura berupaya menyediakan pendidikan berkualitas yang merata di seluruh sekolah di wilayahnya. Frans Pekey berharap agar orangtua siswa dapat lebih memahami dan mempertimbangkan pilihan pendidikan dengan bijaksana, sehingga generasi muda Kota Jayapura dapat tumbuh dan berkembang dengan potensi maksimal dan masa depan yang cerah.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here