Dorong Pemerataan Pendidikan, Pemkab Lanny Jaya Akan Bangun 6 Sekolah Berpola Asrama Di Beberapa Distrik

0
262

Wamena, Malanesianews, – Sebanyak 6 sekolah berpola asrama akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lanny Jaya, hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Bupati Lanny Jaya, Petrus Wakerwa, SE, MS, pembangunansekolah  tersebut akan dibiayai oleh dana Otsus Papua.

“Tahun ini kita mulai membangun sekolah – sekolah tersebut yang tersebar di beberapa distrik, menggunakan dana Otsus Papua yang masuk ke Kabupaten Lanny Jaya,” jelasnya,Senin (23/1/2023)

Ia memastikan, dalam waktu dekat, dinas teknis akan memanggil lembaga dari luar negari untuk membicarakan cara dan gaya mengajar yang akan diterapkan pada 6 sekolah berpola asrama tersebut guna meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini.

“Kami dari pemerintah melihat sekolah yang aktif berjalan untuk dijadikan sebagai sekolah berpola asrama,”kata Petrus.

Pemda sudah bekerjasa sama dengan Lembaga Survey yang dipimpin seorang profesor dari Amerika Serikat, sudah datang ke Kabupaten Lanny Jaya melihat serta menilai dari 6 sekolah yang bakal didorong sebagai sekolah berpola asrama.

Ia menyatakan, Pemkab Lanny Jaya menyadari jika pembangunan kualitas masyarkat dimulai dari tingkat pendidikan, oleh karena itu, dengan pendidikan yang baik dapat membangun kualitas kehidupan yang baik dalam masyarakat, sehingga sekolah yang berpola asrama ini didorong untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Lanny Jaya.

“Sekolah berpola asrama ini dimaksudkan selain mengatur waktu untuk belajar, kita juga mendidik karakter yang baik agar pendidikan di Kabupaten Lanny Jaya terus bergerak maju dan unggul dan menghasilkan generasi yang handal,”katanya.

Petrus menambahkan, pemerintah ingin agar pelayanan pendidikan ini bisa merata dari kota, distrik hingga kampung –kampung, sehingga masyarakat bisa mengenyam pendidikan yang baik, dan itu sudah dilakukan sebelumnya lewat Program Lanny Jaya Mandiri, Cerdas dan Sehat.(K.U)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024