Diskusi Publik GMNU , Jubir Gubernur Papua MRD: Awal Bulan Oktober Presiden Hadir Membuka PON XX Papua

0
302

Jakarta,Malanesianews,-Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Provinisi Papua  tinggal menghitung hari akan di buka oleh Presiden Republik Indonesia.

Segenap warga Papua menyambut hangat perhelatan olahraga nasional ini dengan antusias dalam beragam aktivitas.

Generasi Muda Nahdlatul Ulama (NU) di Tanah Papua (Provinsi Papua dan Papua Barat) melalui webinar (Minggu/5/9/21) melaksanakan Diskusi Publik dengan Thema “ Generasi muda NU Papua sambut PON ,Torang Bisa ..! “

Pembicara dalam Diskusi ini Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Asrori Ni’am, Juru Bicara Gubernur Papua M.Rifai Darus,S.H,M.H,Ketua IKA PMII Papua H.Kumar,S.Ag,S.H,M.H,Bupati Fakfak Untung Tamsil,S.Sos,M.SI, Anggota DPR Papua Barat Abudulah Gazam dan pembicara lainnya.

Juru Bicara Gubernur Papua M.Rifai Darus dalam presentasenya mengatakan  Pon di Papua ini dilaksanakan di 4 klaster ada klaster dan kota jayapura serta kabupaten Jayapura ini yang paling banyak sekali cabang olahraganya .

“Mengapa Generasi Muda NU Papua (GMNU) itu menjadi sangat penting, karena kita ketahui bahwa banyak sekali informasi yang berkembang dari Tanah Papua ini masuk ke Jakarta sehingga GMNU harus bisa mengambil peran ikut mensosialisasikan PON Papua yang aman dan Damai  “ Ujar Pria yang biasa di sapa MRD ini.

Ia pun mengatakan Pembukaan PON akan di lakasanakan tanggal 2 oktober  2021 mendatang oleh Presiden Jokowi namun pada tanggal tanggal 26 dan 27 september ini sudah dimulai lomba dayung di kota Jayapura .

“ oleh karena itu sosialisasi PON XX ini menjadi penting mungkin sahabat-sahabat GMNU bisa melihat bagaimana peran sosialisasi sejak hari ini dan 3 hari kedepan kita sudah harus ada hasil yang bisa kita peroleh untuk memnbatu gerakan sosialisasi dari PON ini “ Harap MRD.

Sementara itu kekhawatiran perihal penyebaran COVID-19 ia menaympaikan Atlit pasti 100 persen sudah di vaksinasi dan begitu juga penonton di setiap Venue.

Diskusi dengan Moderator Bahar Farawowan   ini menghasil beberapa rekomendasi yang akan di laksanakan Generasi Muda NU Papua dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan dan Pengamanan PON XX Papua.(MCS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024