Diskominfo Papua Ajak Generasi Muda Mengasah Kemampuan Teknologi Informasi

0
1608
Kepala Dinas Kominfo Papua, Jeri A. Yudianto - ANTARA/HO-Humas Pemprov Papua

Jayapura, MalanesiaNews, – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengajak anak muda mengasah kemampuan teknologi informasi di era digitalisasi.

Kepala Diskominfo Provinsi Papua, Jeri Yudianto mengatakan, di beberapa daerah sudah menerapkan pelajaran coding mulai dari kelas playgroup, mengingat ke depan teknologi digital sudah masuk ke Artificial Intellegence (AI) atau kecerdasan buatan, sehingga teknologi akan menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu melalui kompetisi logika dan pemrograman atau Informatics Logical Programming Competition (ILPC) 2023 diharapkan akan ada anak muda Papua yang mampu menguasai dunia digitalisasi,” kata Jeri, Rabu (23/8/2023).

Menurutnya, pada kegiatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI). Kegiatan itu, lanjut Jery, masih dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI.

“Adapun para peserta ILPC 2023 merupakan para pelajar SMA dan SMK sederajat di Kota Jayapura,” tuturnya.

Pihaknya berharap, kompetisi tersebut bisa digelar pada tahun mendatang karena penting untuk mengasah kemampuan generasi muda di bidang teknologi informasi.

“Mudah-mudahan kegiatan tersebut menjadi salah satu agenda periodik. Sebab kebutuhan algoritma sebenarnya sudah menjadi bagian umum yang harus didorong menjadi pembelajaran bagi para pelajar di Papua,” paparnya.

Pihaknya juga akan menggandeng berbagai perguruan tinggi lainnya di Papua pada kompetisi ILPC berikutnya. Tidak hanya itu, ia memastikan pada kegiatan selanjutnya bakal dikemas lebih baik lagi.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here