Bupati Jayawijaya Terbang Bersama Helikopter Menuju Korban Longsor di Kampung Terpencil

0
210

Wamena, Malanesianews,- Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua, turun langsung ke lapangan untuk bertemu dengan korban longsor di Kampung Elarek, Distrik Walaik, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan. Kedatangan bupati pada Jumat, 12 Mei 2023, membawa kelegaan bagi warga yang sedang menghadapi musibah tersebut.

Dalam perjalanan menuju Kampung Elarek, Bupati Jhon merasakan getaran helikopter yang membawanya melintasi lembah dan gunung-gunung Papua Pegunungan. Pemandangan indah namun menakjubkan tersebut hanya meningkatkan keinginannya untuk membantu warga yang sedang menghadapi kesulitan.

Setibanya di Kampung Elarek, Bupati Jhon disambut oleh masyarakat yang penuh harap. Kehadirannya memberikan kelegaan dan semangat baru bagi mereka yang sedang berjuang dalam kondisi sulit pasca longsor. Dalam pertemuan dengan keluarga korban, bupati dengan tulus mendengarkan kisah-kisah tragis yang mereka alami.

Tak ingin berhenti hanya pada kunjungan simbolis, Bupati Jhon memutuskan untuk menggunakan helikopter sebagai sarana mendistribusikan bantuan secara langsung. Tiga kali penerbangan helikopter dilakukan dengan cekatan, membawa persediaan makanan, air bersih, dan kebutuhan pokok lainnya kepada warga yang terisolasi.

Salah satu keluarga korban, Herman Elopere, mengucapkan terima kasih mendalam kepada Bupati Jayawijaya atas respons cepat dan upaya nyata dalam membantu mereka. Dalam ekspresi wajahnya yang penuh haru, Herman mengatakan bahwa bantuan yang mereka terima sangat berarti dalam menjaga kelangsungan hidup mereka di masa yang akan datang.

Bupati Jhon menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi bencana. Ia berharap bahwa kehadiran pemerintah dan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban yang mereka rasakan. Dalam kata-katanya yang menginspirasi, bupati menegaskan bahwa solidaritas dan kekuatan bersama adalah kunci untuk bangkit dari puing-puing tragedi yang melanda kampung tersebut.

Dengan semangat kepemimpinan yang menginspirasi dan tekad yang kuat, Bupati Jhon R. Banua membuktikan bahwa seorang pemimpin sejati adalah mereka yang berani turun ke lapangan dan bersama-sama dengan rakyatnya menghadapi cobaan. Tindakan heroiknya akan selalu dikenang dan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024