Bicara Calon Presiden,PDI Perjuangan Meriahkan HUT ke-50

0
152

Jakarta, Malanesianews, – Genap berusia emas, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada hari ini (10/1) menyelenggarakan acara peringatan Hari Ulang Tahun PDIP ke-50, di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Pantauan di lokasi, ribuan kader PDIP yang mengenakan seragam merah memadati wilayah JIExpo Kemayoran.

Pada acara tersebut, sejumlah pejabat tinggi negara terlihat hadir di Hall JI Expo Kemayoran, diantaranya: Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menkopolhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menlu Retno Marsudi, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Dimana mereka terlihat duduk pada barisan depan, bersama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dalam rangkaian acara HUT Ke-50 PDIP, sejumlah kegiatan turut bersatu padu, membentuk rangkaian akbar acara.

Dimana pada rangkaian pembuka, atraksi marching band digelar, bersamaan dengan Apel Satgas Cakra Buana PDIP.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga terlihat menyaksikan, dan duduk bersama di tengah panggung, berdampingan dengan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Selain itu juga terlihat bersama mereka, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Prananda Prabowo, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Pada HUT emas ke-50, PDIP mengusung tema; “Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam”; dengan Sub Tema; “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya”.

Dalam acara HUT tersebut Megawati lantas menyinggung partai harus menyiapkan kadernya untuk menatap Pemilu. Megawati heran dengan parpol yang tak mengusung kader untuk maju di kontestasi politik.

“Jadi pertanyaan saya, big question, mau bikin partai itu untuk apa? Jangan lupa itu organisasi partai politik, jadi ya terang dong, internalnya itu kan harus mempersiapkan, saya ndak tau kalau mempersiapkan di lain partai itu apa namanya, tapi kalau di kita sudah jelas itu kader, untuk jadi kader aja susah,” kata Megawati.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024