Bekerja Sama Dengan Puskesmas Waena, Tim Baharudin Farawowan Gelar Pengobatan Massal di Rumah Suara Torang

0
308

Jayapura, Malanesianews, – Tim Baharudin Farawowan yang bekerja sama dengan Puskesmas Waena akan menggelar pengobatan massal di Rumah Suara Torang (RST), Jl. Buper Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Panitia Festival Pemuda Papua (FPP) dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) 28 Oktober 2023, sebagai bentuk kepedulian anak muda terhadap kondisi kesehatan masyarakat di Papua, khususnya di wilayah Distrik Heram.

Panitia Festival Pemuda saat melakukan Survei di Puskesmas Waena untuk Agenda Pengobatan Masal

Ketua Panitia FPP, Moh. Supriadi mengatakan, pengobatan massal adalah salah satu dari rangkaian kegiatan Festival Pemuda Papua yang sudah digelar sejak tanggal 1 Oktober 2023 lalu.

“Puncaknya di tanggal 28 ini kami adakan pengobatan massal untuk masyarakat Jayapura, khususnya di Kelurahan Waena,” kata Supriadi.

Menurutnya, akhir-akhir ini cuaca di Jayapura berubah-ubah yang sangat rentan terhadap kondisi kesehatan masyarakat saat beraktifitas diluar rumah.

“Selain itu, menjaga kesehatan masyarakat Papua merupakan salah satu amanat UU Otsus yang harus menjadi perhatian bersama,” ucapnya.

Dalam hal ini, lanjut Supriadi, akan diadakan pemeriksaan penyakit gula darah, asam urat, kolestrol, dan pemeriksaan lainnya.

“Selain pemeriksaan, akan diberikan pula obat-obatan,” pungkasnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here