Bawaslu Maluku Gelar Call Of Essay, Untuk Jaring Gagasan Alternatif Hadapi Persoalan Pemilu Serentak 2024

0
216

Maluku, Malanesianews, –  Dalam melakukan sosialisasi pengawasan pemilu serenrak 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku akan menggelar  konferensi pengawasan bersama mahasiswa dalam bentuk lomba Call For Essay.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperoleh berbagai gagasan orisinil mahasiswa yang dituangkan dalam bentuk tulisan sebagai gagasan solusi atau alternative solusi dari berbagai persoalan yang dihadapi dalam Pemilu Tahun 2024. Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Maluku, Dr. Subair dalam pesan singkat yang diterima

Essay tersebut tersebut, kata Subair, bisa berupa rancangan gagasan. Bisa juga berupa hal yang sudah dilakukan atau direalisasikan oleh mahasiswa dalam rangka mengatasi berbagai persoalan sesuai masing-masing tema yang dipilih.

Koferensi ini lanjut Sibair, sebagai saluran sosialisasi, edukasi bagi para mahasiswa serta perguruan tinggi.

“Hal ini merupakan salah satu tujuan dari pelaksanaan koferensi pengawasan bersama mahasiswa,” ujar Subair.

Konfrensi tersebut akan berlangsung pada tanggal 20 November 2022 mendatang. Sedangkan untuk proses pendaftaran dibuka pada tanggal 2-12 November 2022.

Adapun topik utama dari Konferensi ini adalah Bae-Bae Baku Kele Awasi Pemilu. Dengan sub topik penulisan makalah sebagai berikut :

1.Pendidikan Politik Bagi Masyarakat 2.Pengawasan Partisipatif 3.Netralitas ASN dalam Pemilu 4.Penegakan Hukum Pemilu 5.Partisipasi Generasi Z dalam Pengawasan Pemilu

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here