Antusias Ibu-Ibu di Kota Jayapura Berbelanja di Pasar Murah

0
141

Jayapura, Malanesianews,- Meskipun hujan mengguyur Kota Jayapura dan sekitarnya, tak menyurutkan semangat ibu-ibu rumah tangga untuk berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Murah yang digelar oleh Pemerinah Provinsi (Pemprov) Papua pada, Senin (26/6/2023).

Pasar Murah digelar di pelataran Kantor Gubernur Papua, Dok II, Kota Jayapura.

“Saya datang dari Abe, karena kebetulan kantor suami dekat dengan Dok II sini makanya saya belanja barang di sini, karena saya dengar ada pasar murah,” ujar salah satu pembeli, warga Distrik Abepura, Sumarni (42).

Sumarni mengaku telah membeli sejumlah barang kebutuhan rumah tangga mulai dari beras, telur ayam, ayam potong hingga minyak goring di pasar murah kali ini.

“Kalau dari sisi harga tidak terlau beda jauh dengan harga pasaran, cuman namanya kami ibu rumah tangga kalau bisa punya kesempatan, Rp. 1.000 atau beda Rp. 2.000 itu sangat berarti sekali,” kata Sumarni.

Ia juga merasa sangat terbantu dengan adanya pasar murah menjelang lebaran Idul Adha 1444 Hijriah, khususnya warga ekonomi bawah.

“Karena ini sudah mau lebaran haji, maka tentu kegiatan pasar murah seperti ini sangat membantu kami masyarakat,” tandasnya.

Sumarni berharap, Pemprov Papua terus mengadakan pasar murah sehingga dapat membantu masyarakat.

“Kami berharap sekali kepada pemerintah, supaya bisa mengadakan pasar murah lagi, kalau bisa rutin dan dalam sebulan bisa 2 atau 3 kali karena tentu sangat dibutuhkan, apalagi harganya di bawah harga pasar,” pintanya.

Sebelumnya diketahui, Pemerintah akan menggelar pasar murah serentak di beberapa titik lokasi yang tersebar di tingkat provinsi dan kabupaten.

Untuk di Provinsi Papua, lokai utamanya di pelataran Kantor Gubernur Papua, Dok II, Kota Jayapura. Kemudian halaman Kantor Distrik Heram, dan lapangan Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah Sentani.

Program Gerakan Pasar Murah (PGM) dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan jelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul Adha.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024