Aksi Heroik Selamatkan Pelajar yang Terbawa Arus oleh Satgas Woroangi

0
171

Merauke, Malanesianews, – Aksi heroic dilakukan anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroangi Pos 1/D Simpang PNG terhadap seorang pelajar yang terbawa arus banjir di KM 258 Kampung Muting 2, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Kamis (6/7/2023).

Letda Inf Sudirman, Danpos 1/D Simpang PNG Satgas Yonif 725/Wrg menjelaskan, kejadian berawal dari sebuah laporan masyarakat saat anggota akan melaksanakan pemantauan banjir di Jalam KM 258, Jl. Trans Boven Digoel – Merauke.

“Awalnya kami mendapat laporan dari masyarakat atas nama Samuel Abarua bahwa ada seorang pelajar terbawa arus banjir, dengan sigap kemudian kami langsung menuju TKP,” ungkapnya.

Saat tiba di TKP, memang benar ada seorang warga yang terbawa arus. Dengan cepat 3 anggota langsung berusaha mengevakuasi dan membantu korban, sehingga korban bisa terselamatkan.

Diketahui, korban bernama Wilda, berstatus pelajar kelas 3 SMP Asikie. Pada saat itu korban hendak kembali dari liburan di rumah pamannya yang berada di Kampung Muting 2 menuju ke Asikie, Kabupaten Boven Digoel.

Secara terpisah, Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 725/Wrg Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, SE, memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan anggotanya.

“TNI, Satgas Yonif 725/Wrg hadir disini tak hanya menjalankan tugas sebagai pengamanan perbatasan, namun di sini kami juga hadir untuk rakyat. Kapanpun dibutuhkan, kami akan selalu siap,” ujarnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024