Wakil Menteri PU PERA John Wempi Wetipo,di mata Baharudin Farawowan

0
827
Dalam Lingkaran, Wakil Menteri PU PERA John Wempi Wetipo (Kiri) dan Ketum Relawan Gemar Jokowi-KMA Baharudin Farawowan (Kanan)..(DOK: Tim Jokowi-JK Papua 2014)

Jakarta,Malanesianews,- Pemilu Presdien Tahun 2014 di Provinsi Papua,kala itu Wakil Menteri PU yang baru saja di Lantik John Wempi Wetipo adalah Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Jayawijaya sedangkan saya Sebagai Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Papua.

JWW biasa sapaan John Wempi Wetipo adalah buptai Kabupaten Jayawijaya 2 Periode.dia terbilang sukses memimpin Daerahnya hingga Saat menjabat Bupati Jayawijaya di penghujung Period ke-2 JWW memutuskan untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Papua pada Pilkada  tahun 2018.

Saat JWW Maju sebagai Gubernur Papua saya sudah berdomisili di Jakarta dan walau kami berjarak daerah JWW mempercayakan saya sebagai Perwakiln Timnya di Jakarta.Pilkada Papua Tahun 2018 berakhir namun Takdir berkata lain JWW belum beruntung.

Yang saya tahu sepanjang pergaulan kami Sebagai Generasi Muda Papua JWW memiliki visi besar dalam pembangunan daerah, orangnya murah senyum kepada semua orang,bersahaja,penuh cinta kasih dan paling utama Tidak tahu marah namun dalam hal bekerja dia memegang teguh Prinsip.

Untuk Pemilu Presdien JWW memiliki andil besar dalam pemenangan Jokowi di Papua, pada pilpres tahun 2014 Jokowi-JK menang telak di daerah yang dia Pimpin Kabupaten Jayawijaya bahkan dia juga membangun konsolidasi pememnagan Jokowi-JK diantara kabupaten-kabupaten di Wilayah Pegunungan Se-Papua,saya tahu itu karna kebetulan saya yang memimpin Rapat kerja (Raker) Pemenangan Jokowi-JK di  14 Kabupaten Wilayah Pegunungan Provinsi Papua.hingga akhirnya Jokowi-JK menang telak di Provinsi Papua dengan 72,49%.

Pada Pemilu 2019 ini Kiprah JWW makin “Menggila” sebagai Orang yang terpilih menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua  bersama-sama dengan Koalisi Partai dan relawan di Papua membuat kemenangan signifakan bagi Jokowi-Amin di Papua 90,66% dan mungkin ini prosentase kemenangan terbesar dia Jokokwi-Amin di antara Provinsi lain di Indonesia.

Tahun 2018 Gagal dalam Pemilu Gubernur Provinsi , namaun  Rencana Tuhan berbeda  pada tanggal 25 Oktober 2019 JWW di angkat Oleh Presiden Jokowi dengan mendapat kepercayaan lebih Tinggi menjadi Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PERA) RI Periode 2019-20024.

Selamat Bertugas Sobat,Tuhan dan Alam Papua selalu bersamamu dalam mengabdi Bagi Bangsa dan Negara Indonesia Tercinta.(MCS)

Cawang,Jakarta Timur 26/10.19

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here