Syah! Benhur Watubun Di Tunjuk Sebagai Ketua DPRD Maluku

0
240

Ambon,Malanesianews, – Menyoal pergantian Ketua DPRD Maluku ada tiga nama yang diusulkan ke DPP PDI  Perjuangan untuk diuji kelayakan yakni Samson atapary, Benhur Watubun, dan Jemmy Pattiselano.

Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPRD Provinsi Maluku, Samson Atapary mengaku sudah ada kesepakatan terlebih dulu sebelum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan menetapkan Benhur Watubun sebagai Ketua DPRD gantikan Lucky Wattimury.

“Jadi, saat diinterview, saya mengaku sebelum ke Jakarta, sudah ada kesepakatan antara saya dengan pak Jemmy bahwa pak Benhur sebagai Ketua DPRD, pak Jemmy sebagai Ketua Fraksi dan saya tetap di Ketua Komisi IV,” kata Attapary, Rabu (2/11/2022).

Atas penyampaian tersebut, lanjut dia, DPP PDI Perjuangan melalui tim uji kelayakan dan kepatutan kemudian meminta pandangan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Murad Ismail yang turut hadir .

“Saat dimintai pandangan, Ketua DPD PDIP pun tidak keberatan atas musyawarah kami. Sehingga tidak ada lagi tindaklanjut uji kelayakan dan kepatutan. Akhirnya DPP hanya mengesahkannya saja,” ujarnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here