Sekolah Negeri di Biak Numfor Umumkan Hasil PPDB Tahun Ajaran 2023/2024

0
367

Biak Numfor, Malanesianews, – Satuan Pendidikan Sekolah Negeri di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, mengumumkan penerimaan murid baru hasil Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024, Jum’at (30/6/2023).

“Setiap sekolah negeri dari jenjang SD hingga SMA/SMK yang membuka PPDB sudah mendapatkan hasil jumlah siswa baru yang diterima sesuai dengan kuota dan fasilitas ruangan kelas,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Biak Numfor, Kamaruddin.

Kamaruddin mengakui, hasil seleksi PPDB yang dilaporkan ke sejumlah satuan pendidikan sekolah negeri tidak sama karena menyesuaikan dengan ketersediaan ruangan kelas dan kursi.

Dari laporan Kepala Sekolah yang menerima hasil PPDB, menurut Kamaruddin, penerimaan siswa baru dengan jumlah ditetapkan rombongan belajar setiap kelas.

“Ada bervariasi jumlah rombel peserta PPDB sekolah negeri karena sesuai dengan ketersediaan fasilitas ruang kelas,” ungkap Kamaruddin.

Beberapa sekolah negeri yang mulai mengumumkan hasil PPDB tahun ajaran 2023/2024 adalah SD Negeri 1, SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 3, SMP Negeri 4 dan SMP Negeri 5.

Sedangkan pada jenjang SMA yaitu SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, dan SMK Negeri 1, SMK Negeri 2.

Untuk pendaftaran siswa baru, pihak sekolah negeri menggunakan jalur zonasi, prestasi, kearifan lokal afirmasi OAP dan kepindahan tugas orang tua.

“Sekolah negeri masih menjadi sekolah tujuan siswa PPDB tahun ajaran 2023/2024,” katanya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024