Sekitar 8 Ribu Orang Calon Anggota PPS Akan Di Rekrut Di Papua Pegunungan, Gubernur Berharap Lahirkan Penyelenggara Pemilu Berkualitas

0
621

Wamena, Malanesianews, – Sebanyak 7881 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dibutuhkan untuk pelaksaan Pemilu 2024 di Provinsi Papua Pegunungan.

7881 anggota tersebut dipilih dari 3 terbaik dari masing masing kampung di seluruh Provinsi Papua Pegunungan, melalui tahapan seleksi Pendaftaran.

Tahapan Seleksi Pendaftaran ini sudah mulai dibuka sejak Desember 2022.

Menanggapi hal tersebut Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo saat dihubungi Malanesianews (15/01/23) menyampaikan, harapanya agar rekrutmen PPS di Provinsi Papua Pegunungan Oleh KPU dapat menhasilkan Penyelenggara yang berkualitas dan penuh dedikasi dalam bekerja.

“Karena pemilu di Papua Pegunungan Umumnya bersifat Noken maka anggota PPS yang berada garda terdepan dalam penyelenggaraan Pemilu harus diisi oleh orang orang mumpuni yang memiliki pengalaman dan pengetahuan kepemiluan yang baik “ Ujar Gubernur Kondomo

Lebih lanjut ia mengatakan dengan demikian hasil pemilu 2024 mendatang akan jauh lebih baik dari pemilu pemilu sebelumnya dan utamanya meminimalisir sengketa hasil pemilu, mengingat pemilu-pemilu sebelumnya banyak kasus yang di bawah ke ranah hukum.

Tahapan seleksi Peserta PPS atau pelamar yang lolos pemberkasan (administrasi) kemudian akan mengikuti tes tertulis.

Setelah lulus tes tertulis, kemudian tes wawancara dan selanjutnya memasuki tahap pengumuman yang akan lolos jadi anggota PPS nantinya. (MCS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024