Sandiaga Uno Resmikan TIC Online di Bandara Sentani Kab. Jayapura, Ini Pertama di Indonesia

0
290

Jayapura, Malanesianews, – Setelah turun dari Pesawat di Bandara Sentami, Kabupaten Jayapura, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno langsung meresmikan Tourist Information Center (TIC) Online pertama di Indonesia, yang dilakukan di Bandara Sentani, Rabu (5/7/2023) kemarin.

Sandiaga Uno mengatakan, TIC Online merupakan salah satu inovasi dalam informasi terkait pariwisata. TIC menyediakan informasi kepada para wisatawan manca negara. Baik tentang daya tarik wisata, akomodasi dan kegiatan-kegiatan wisata lain, yang semuanya sudah dirangkum menjadi satu.

“Adanya TIC Online di Bandara Sentani oleh Pemkab Jayapura, tentu ini sebuah inovasi yang sangat membantu untuk mendapatkan informasi. Baik daya tarik wisata maupun akomodasi dan event-event semuanya sudah dirangkum scan barcode. Ini salah satu yang pertama di Kabupaten seluruh Indonesia dan langkah yang patut diapresiasi,” kata Sandiaga.

TIC online, menurutnya, untuk mendorong pergerakan wisatawan nusantara, sehingga mendapat informasi terkait produk ekonomi kreatif di Papua.

Ia menambahkan, peluncuran TIC di Bandara Sentani saat ini adalah yang pertama pada tingkat kabupaten di seluruh Indonesia.

Sandiaga Uno ingin mendorong bertumbuhnya pergerakan wisatawan nusantara, dimana ditargetkan 1,4 miliar wisatawan nusantara akan membawa dampak pada ekonomi masyarakat setempat.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024