Resmikan Bandara Udara Ewer, Presiden Jokowi: Harapannya Wisata dan Ekonomi Kabupaten Asmat Maju

0
138

Asmat, Malanesianews, – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo meresmikan Bandara Udara Ewer di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Kamis (6/7/2023).

Saat peresmian bandara tersebut, Jokowi berharap ekonomi masyarakat di Kabupaten Asmen semakin meningkat, maju dan lebih baik lagi.

“”Bandara Udara Ewer di Asmat ini sudah siap untuk dimanfaatkan melayani transportasi bagi masyarakat di Asmat,” kata Presiden Jokowi.

Lebih lanjur ia mengatakan, hal ini sangat penting karena Bandara akan menjadi penghubung antar wilayah Provinsi, Kabupaten/Kota maupun pulau di Tanah Papua.

Selain itu juga, Bandara ini akan mempercepat mobilatas orang, barang dan membuka isolasi, serta mepercepat pengiriman logistik ke daerah ini dan sekitarnya.

“Tadi saya mendapat laporan bahwa setiap minggu dari Timika ada dua kali penerbangan ke Asmat,” tuturnya.

Selain itu, dari Merauke juga sudah ada empat kali penerbangan ke Asmat. Tentu ini sangat baik sekali dan dampaknya pasti sangat luar biasa bagi masyarakat disini.

“Ini luar biasa sekali. Tentu dampaknya wisata di Asmat semakin meningkat dan tentunya membuka isolasi di daerah ini. Harapannya Asmat akan semakin maju dan berkembang seperti daerah lainnya,” tandasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024