Rampung 17 Agustus 2023 Mendatang, Kantor Bupati Jayawijaya akan Segera Digunakan

0
455
Pembangunan Kantor Bupati Jayawijaya

Wamena,MalanesiaNews,– Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, menargetkan pembangunan kantor Bupati Jayawijaya 100 persen rampung dan akan diresmikan pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Bangunan ini dibangun sejak tahun 2020 dengan menggunakan anggaran tahun 2020 melalui sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD Kabupaten Jayawiaya

“Pembangunan gedung tiga lantai ini dikerjakan PT Citra Prasasti Marga Raya, KSO sebagai kontraktornya,” jelas Bupati Jayawijaya Kamis (26/1) sore.

Bupati Jhon Banua menyampaikan,  sesuai target yang dicanangkan, pembangunan kantor ini akan selesai dan diresmikan pada 17 Agustus 2023 mendatang bersamaan dengan upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

“Kami berharap bahwa sisa pekerjaan yang masih dalam proses pembangunan atau tahapan penyelesaian ini dalam sisa waktu lima sampai enam bulan ke depan dapat diselesaikan 100 persen,” ujarnya

Bupati juga membeberkan bahwa pembangunan lantai pertama hingga ketiga semua sudah tuntas dan pemasangan batupun  hampir semuanya sudah terpasang, tinggal menyelesaikan pemasangan Wio atau honai di bagian atas.

Bupati Jhon  menjelaskan sturuktur bangunan menggunakan bahan anti gempa dan tahan dari guncangan gempa bumi. Hal itu dikarenakan sturuktur tanah yang kurang bagus.

“Jadi saya kira untuk kekuatan gedung sangat baik dan kita juga sudah lakukan perjanjian kontrak kerja bersama pihak kontraktornya supaya kantor ini bertepatan dengan 17 Agustus 2023 mendatang kita sudah bisa digunakan dan laksanakan upacara di sini,” Ucapnya

(a/f)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024