Polisi Tangkap Tersangka Pembunuhan Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan di Semarang

0
600

Semarang, Malanesianews, – Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap ABK (16), putri Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, di Semarang, Jawa Tengah. Pelaku adalah seorang mahasiswa bernama Ahmad Nashir atau AN (22), yang kini resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolrestabes menyebutkan bahwa tersangka AN adalah seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi di salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang. AN dan ABK baru pertama kali bertemu pada hari korban meninggal. Tersangka AN mengajak korban ke Kos Venus dan telah menyiapkan minuman keras sebelum pertemuan tersebut.

Sebelumnya, ABK ditemukan dalam kondisi tak berdaya di Kos Venus di Jalan Pawiyatan Luhur, Banyumanik, Kota Semarang pada malam Kamis (18/5/2023). Saksi-saksi melarikan korban ke rumah sakit Elizabeth Semarang, namun sayangnya ia mengalami kejang-kejang dan meninggal dunia di sana. Dokter yang menangani korban mencurigai kondisinya dan polisi pun datang ke rumah sakit.

Pemeriksaan luar oleh dokter menemukan adanya luka lecet di tubuh korban. Polisi juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti, termasuk sejumlah botol minuman keras berbagai jenis. Kapolrestabes Semarang menyatakan adanya dugaan kekerasan seksual terhadap korban, namun kesimpulan resmi masih menunggu hasil pemeriksaan forensik lanjutan yang melibatkan mikrobiologi, patologi, dan toksikologi.

Jenazah ABK dimakamkan di pemakaman Katolik Desa Jatiharjo, Purwodadi, Grobogan, pada Sabtu (20/5). Sebelumnya, dilakukan prosesi pemberkatan di rumah keluarga di Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Sekretaris Daerah Provinsi Papua Pegunungan, Sumule Tombo, mengungkapkan duka mendalam atas kejadian tersebut dan menyatakan bahwa masyarakat Papua Pegunungan terkejut dengan kepergian ABK.

Keluarga ABK juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran kerabat dan teman-teman sekolah di pemakaman. Mereka menggambarkan ABK sebagai pribadi yang pendiam, rajin beribadah, hidup sederhana, dan dekat dengan Tuhan.

Teman-teman sekolah ABK mengungkapkan bahwa ABK adalah anak yang pendiam dan tidak memiliki teman dekat laki-laki. Ibunya diketahui sangat protektif, bahkan saat ABK bepergian selalu diantarkan oleh kakaknya.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024