Pemprov Papua Pegununan Dorong Peningkatan Internet ke Pemerintahan Pusat

0
305
Suasana Rapat Koordinasi soal Peningkatan Jaringan Internet di Provinsi Papua Pegununan, selasa 21 Februari 2023 (ST)

Jakarta, Malanesia News, – Pemprov Papua Pegunungan gelar Rapat Koordinasi dengan beberapa Kementrian terkait dalam peningkatan jaringan Internet di Wilayah Papua Pegunungan.

Pj Sekda Pemprov Papua Pegunungan Dr. Sumule Tumbo, SE, MM menjelaskan, rapat koordinasi tersebut berlangsung di Jakarta pada tanggal 21 Februari 203 lalu. Rapat tersebut juga di hadiri Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika, Direktorat Penyediaan Ekosistem Bakti, PT Telkomsel, dan PT Telkom.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada sejumlah kementerian dan pihak terkait atas dukungannya dalam rangka percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat demi terwujudnya pemerataan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat,”Ucap Pj Sekda

Pj Sekda Pemrov Papua Pegunungan menyadari bahwa yang menjadi kendala uama dalam menjalankan Roda Pemerintahan adalah keterbatasan jaringan internet sedangkan itu Jaringan Internet sendiri sudah menjadi kebutuhan masyarakat di Papua Pegunungan.

Selain itu, Pj Sekda Sumule juga menjelaskan bahwa Peningkatan Internet yang akan di lakukan yaitu secara bertahap yang dimana area Kantor Pemerintahan Provinsi Papua Pegunungan akan dilakukan pertama dan selanjutnya ke beberapa titik kebutuhan masyarakat papua pegununan.

“Peningkatan jaringan ini secara bertahap dilakukan, pertama difokuskan pemasangan jaringan internet di Kantor Pemerintahan Provinsi Papua Pegunungan, selanjutnya peningkatan jaringan untuk kebutuhan masyarakat. Kami mohon dukungan dan kesabaran  dari semua pihak termasuk masyarakat pada umumnya,” Ucap Pj Sekda

Kemudian kata Pj Sekda, Teknisi Telkomsel akan tiba tanggal 23 Februari 2023 dan memulai melakukan Instalasi Jaringan internet di Kantor Gubernur Papua Pegunungan. Dan Beliau menargetkan akases internet di Lingkungan pemerintahan bisa di akses kemungkinan pada Jumat 24 Februari 2023.

“Sementara tim penyiapan Vsat dan Starlink dari Telkomsel untuk perangkat akses poin tambahan teknisinya akan tiba di Wamena Kamis 23 Februari besok. Target kita Jumat sudah on, karena pada tanggal 28 mendatang harus bisa live teleconference langsung bapak Gubernur dengan Kemendagri,” jelas Pj Sekda Pemprov Papua Pegununan

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here