Pemkab Mappi Pasang 505 Lampu Jalan Tenaga Surya di 15 Distrik dan Kota Kepi Tahun Ini

0
192

Mappi, Malanesia News,- Pj Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.,STP mengumumkan rencana pemasangan 505 unit Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Tenaga Surya (TS ) dan Penerangan Jalan Umum (PJU) Median jalan di 15 Distrik dan Kota Kepi di tahun ini. Hal ini disampaikan usai melakukan pengecekan ruas jalan utama serta sejumlah jalan lingkungan di Kota Kepi Kabupaten Mappi pada Kamis, 4 Mei 2023.

Dalam peninjauan tersebut, Pj Bupati Mappi didampingi oleh Kabid ketenaga listrikkan, dinas perumahan dan kawasan permukiman, Carlos Tadubun. Rencana pemasangan LPJU – TS dan PJU Median jalan di 15 Distrik ini akan dilakukan tahun ini, dengan rincian LPJU -TS sebanyak 400 unit dan PJU Median jalan sebanyak 105 unit.

Menurut Pj Bupati Mappi, material untuk pemasangan sudah tersedia di Kepi dan tinggal dilakukan pemasangan. Pengadaan material menggunakan APBD Perubahan T.A 2022, sedangkan pemasangannya menggunakan APBD T.A 2023.

Dari 505 unit yang akan dipasang, 400 LPJU – TS akan dipasangkan di 15 Distrik, jalan lingkungan, sepanjang kali Obaa, tempat ibadah, beberapa ruas jalan dan sarana pendidikan. Sementara itu, 105 PJU Median jalan akan dipasangkan di median yang sudah dibangun sepanjang 5 kilometer.

Pj Bupati Mappi berharap agar masyarakat dapat menjaga fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah untuk kebaikan bersama. LPJU yang telah dipasang diharapkan dapat dijaga dengan baik. Beberapa ruas jalan yang belum diakomodir akan dipasangkan di tahun depan.

Dalam waktu dekat, pemerintah akan segera memulai proses pemasangan LPJU – TS dan PJU Median jalan. Pj Bupati Mappi berharap agar pemasangan fasilitas ini dapat meningkatkan kualitas pencahayaan di daerah tersebut serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang melintas di jalan-jalan tersebut.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024