Pemda Jayawijaya Menyalurkan Bantuan ke 18 Distrik Terdampak Banjir

0
133
Pemda Jayawijaya sedang melakukan pengankutan Bantuan Pangan untuk 18 Distrik terdampak banjir

Wamena, MalanesiaNews,- Pemda Jayawijaya mulai menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat yang terdampak banjir  di 18 distrik yang berada di pinggir Kali Baliem, dikarnakan hingga saat ini lahan pertanian mereka yang menjadi sumber pangan terendam banjir .

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jayawijaya Nikolas Itlay menyampaikan, bahwa mulai hari ini pihaknya mulai menyalurkan bantuan ke 4000 lebih warga dari 18 distrik yang terdampak banjir sejak januari lalu (7/3).

Bantuan pangan ini diberikan kepada warga yang terdampak banjir yang mana sebelumnya sudah didata oleh pemerintahan untuk menentukan siapa yang akan mendapatkan bantuan ini.

Nkolas Itlay menyatakan, bahwa bantuan ini sudah disesuaikan dengan jumlah warga yang terdampak banjir di 18 distrik , sebab kebanyakan warga yang terdampak ini hanya bisa memanfaatkan sisa-sisa hasil kebunya yang terendam banjir.

“Saat ini curah hujan yang mengguyur Kota Wamena dan Sekitarnya masih tinggi tentunya ini akan berdampak pada lahan pertanian yang ada di pinggiran kali Baliem” Tutupnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024