Pemberian Beasiswa Putra Putri Berprestasi, Pemkab Merauke Kini Jalin Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi Amerika Serikat

0
256

Merauke, Malanesianews, – Dalam rangka pemberian beasiswa bagi putra-putri Papua Berprestasi asal Kabupaten Merauke khususnya Malind. Pemerintah Kabupaten Merauke tengah menjajaki kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi yang ada di Amerika Serikat.

Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT usai mengikuti pertemuan dengan Presiden Jokowi, mengungkapkan setelah pertemuan presiden tersebut, dirinya lanjut melakukan koordinasi dan kerja sama dengan sebuah perguruan tinggi asal Amerika Serikat, bagaimana 27 mahasiswa Malind yang telah dikirim studi ke salah satu perguruan tinggi yang ada di Amerika Serikat.

‘’Perguruan tinggi di Amerika tersebut juga menyediakan beasiswa. Jadi mungkin anak-anak yang kita kirim ke sama bisa mendapatka beasiswa. Jadi sebenarnya tidak murni Pemkab, tapi nanti sesuai dengan syarat perguruan tinggi tersebut,’’ ujar Bupati Romanus Mbaraka, di Bandara Mopah Merauke, Mingggu (29/1).

Selain itu, lanjutnya, ada program pemberdayaan lain yang dititipkan ke APBN untuk bisa mendapatkan bantuan.

‘’Kami juga bahas lebih lanjut dengan Kementrian Pendidikan tentang bantuan beberapa infrastruktur terkait dengan proses belajar mengajar. Juga dengan Departemen Pekerjaan Umum coba kita koordinasi. Di saja (Jakarta,red), saya punya tim coba kerja mengkoordinasikan semua program pemerintah Kabupaten Merauke lintas departemen juga dengan OPD terkait yang ada di Merauke,’’ kata Bupati Romanus

Bupati Romanus melanjutkan dirinya melakukan pembahasan program lintas intitusi. Salah satunya, berkaitan dengan program perhubungan Dengan Menteri Perhubungan, jelas dia, pihaknya berkomunikasi bagaimana Kapal Patar yang karam dan tenggelam di alur lalu Kali Maro oleh pemiliknya bisa segera dikeluarkan.

‘’Karena mengganggu olah gerak lalu lintas kapal di Pelabihan Laut Merauke,’’ jelasnya.

(K.U)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024