Para Guru dan Kepala Sekaloh di Kepulauan Yapen Ikut Pelatihan Literasi Numerasi

0
270

Kepulauan Yapen, Malanesianews,– Para Guru dan Kepala Sekolah dari 5 Sekolah Dasar (SD) mengikuti pelatihan literasi numerasi Yayasan Rumsram di Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua.

Pelatihan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Yustus Mambay di Distrik Yapen Selatan.

“Pertama-tama kami menyampaikan terimakasih, karena dengan adanya kegiatan pelatihan ini, maka kita bisa semakin menguatkan literasi numerasi bagi guru dan kepala sekolah di SD,” kata Cyfrianus.

Cyfrianus memberikan apresiasi kepada pihak Yayasan Rumsram melalui Program Organisasi Penggerak (POP) bagi guru-guru dan Kepala Sekolah SD di Kabupaten Kepulauan Yapen.

”Literasi numerasi ini merupakan salah satu bagian dari kemampuan literasi dasar yang harus diberikan kepada anak-anak, selain tentunya literasi baca dan tulis,” jelasnya.

Merurutnya, ini merupakan tugas utama dari para guru di Sekolah.

“Oleh karena itu, sangat diharapkan keseriusan dari semua peserta kegiatan pelatihan ini untuk mengikuti kegiatan tersebut, mulai dari hari pertama sampai dengan hari terakhir secara baik dan bertanggungjawab,” imbuhnya.

Cyfrianus juga menambahkan, setalah seleai pelatihan ini, tenaga pendidik yang sudah mengikuti pelatihan harus membagi ilmunya kepada guru-guru di sekolah lain.

“Adapun 5 SD yang menjadi peserta kegiatan ini merupakan sekolah terpilih oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Yapen, sehingga diharuskan mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan bertanggungjawab,” tegasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024