Muktamar NU 2021, Mempertemukan Enam Mantan Ketum PMII Papua di Lampung

0
190
Mantan Ketum PMII Papua dari kiri: Bahar Farawowan,Ahmad Muhazir,Kumar dan Heru Suroso saat silaturahmi di rumah warga di sekitar Lokasi Pembukaan Muktamar NU,Lampung (22/12)

Lampung,Malanesianews,- Muktamar NU ke-34 telah dimulai hari ini, Rabu, 22 Desember 2021 di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah. Para kiai sepuh dari berbagai daerah hingga beberapa tokoh masyarakat nampak hadir dalam acara pembukaan Muktamar.

Acara sendiri dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Hadir pula Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

M.Rifai Darus Ketum Koorcab PMII Papua-Papua Barat Ke-2

Hadir juga di Muktarmar ini adalah mantan-mantan Ketua Umum Koordinator Cabang PMII Papua-Barat dari generasi ke Generasi.

Enam mantan Ketua Umum PMII sejak bernama Irian Jaya hingga Papua ini yang hadir sesuai urutan jabatannya adalah Amir Siki, M Rifai Darus, Kumar, Bahar Fawowan, Ahmad Muhazir dan Heru Suruso.

Amiri Siki, Ketum Koorcab PMII Irian Jaya (Kiri)

Menurut Kumar Ketum PMII Papua-Papua Barat Ke-3 hikmah dari muktamar ini sangat terasa bagi kami kader-kader PMII Papua karna dapat mengumpulkan kami di sini dari ujung timur kami semua dapat berkumpul di sini .

” Diantara kami dengan tingkat kesibukan hingga ada yang domisili sudah tidak di Papua lagi namun kami dapat menyambung silaturahmi disini sekaligus membicarakan Dinamika Pembangunan di Papua ” ujar Pria yang juga adalah Ketua PW IKA PMII Papua ini.