Mewujudkan Pelayanan yang Lebih Baik, Pemkab Fakfak Akan Membangun 5 Kantor Distrik Baru

0
178

Fakfak, Malanesianews,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Fakfak telah mengumumkan rencana ambisius untuk membangun 5 kantor distrik baru guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Langkah ini diambil guna memaksimalkan jangkauan layanan publik di wilayah tersebut. Sekretaris Bappeda dan Litbang Fakfak, Awal Woretma, mengungkapkan rencana tersebut pada hari Selasa, 16 Mei 2023.

Usulan pembangunan kantor distrik baru ini sebenarnya telah diajukan sejak tahun 2022, namun belum terealisasi hingga saat ini. Namun, dengan semangat baru, Pemkab Fakfak kembali mendorong usulan tersebut dan mendapat respons positif dari Bupati Fakfak.

Dalam rencana tersebut, kantor distrik baru akan dibangun di 5 distrik, yaitu Wartutin, Arguni, Furwagi, Fakfak Timur Tengah, dan Mbahamdandara. Rencananya, pembangunan akan dilakukan secara bertahap, dimulai dari pembangunan kantor hingga penyiapan fasilitas pendukungnya. Harapannya, dengan adanya kantor distrik yang baru, pelayanan kepada masyarakat akan menjadi lebih baik dan akses administrasi kampung dapat ditingkatkan.

Pemkab Fakfak sangat memprioritaskan pengadaan kantor distrik baru sebagai langkah nyata untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Selain itu, kehadiran kantor distrik yang baru juga diharapkan dapat memudahkan akses masyarakat dalam berinteraksi dengan pemerintah daerah. Dalam upaya ini, penguatan di tingkat distrik menjadi sangat penting, karena dengan adanya peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang handal, mereka dapat langsung berhubungan dengan masyarakat dalam menyediakan pelayanan yang lebih baik.

Dalam komitmen untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik, Pemkab Fakfak akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk pembangunan kantor distrik baru. Rencananya, pembangunan akan dimulai secepat mungkin dengan harapan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar.

Dengan langkah ini, Pemkab Fakfak menunjukkan tekadnya untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat dan memastikan bahwa layanan publik dapat diakses dengan mudah. Pembangunan kantor distrik baru diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam mencapai visi Fakfak sebagai daerah yang maju dan berkembang.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here