Menteri BUMN Klaim Penanganan Covid-19 Indonesia Lebih Baik Dibanding Negara Lain

0
438

Jakarta, Malanesianews, – Menteri BUMN Erick Thohir mengklaim, langkah pemerintah Indonesia dalam penanganan Covid-19 lebih baik dari negara lain, seperti Amerika Serikat dan Rusia. Hal itu terlihat dari angka sembuh pasien Covid-19 di Indonesia yakni sebesar 65-69 persen.

“Enggak ada yang sama Indonesia. Kadang-kadang asumsi di luar negeri kita gagal total kalau dilihat dari data real, kita sama baiknya. Kalau mau debat tingkat yang meninggal kita balikkan datanya jumlah meninggal dengan jumlah populasi. Kita jauh lebih baik dari Amerika Serikat Rusia, India,” katanya, Sabtu 15 Agustus 2020 seperti dilansir ANTARA.

Erick menjelaskan, saat ini pemerintah terus melakukan pemulihan baik di bidang kesehatan maupun ekonomi. Oleh karenanya pada awal tahun 2021, pemerintah bakal melakukan imuniasi massal seiring dengan telah ditemukannya vaksin Covid-19.

“Setelah berjalan tetap gerakan stimulus ekonomi dan penemuan vaksin yang nantinya diharapkan awal tahun depan imunisasi massal,” tambah Erick.

Lebih lanjut dia pun berharap setelah ditemukan vaksin dan imunisasi massal, perekonomian Indonesia perlahan bisa bangkit.

“Karena itu kemarin saya ketemu Kadin, kita sampaikan, sabar karena setelah ini dilakukan, baru kita bicara Indonesia tumbuh,” tukasnya.

 

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024