Menko Luhut Sebut Perekonomian Indonesia Tetap Tumbuh Meski Terdampak Corona

0
518

Jakarta, Malanesianews, – Di sektor perekonomian dalam pandemi Corona ini Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan memang menjadi tantangan bagi seluruh negara di dunia.Walau begitu, dia menyebutkan jika ekonomi Indonesia masih tumbuh dan berkembang.

 “Kalau global, ekonomi dunia kan semua memburuk ya. Nah Indonesia juga kebagian tapi dari berbagai sumber-sumber insitusi ekonomi dunia Indonesia masih dikategorikan 3 ekonomi Asia yang masih tumbuh. Di Indonesia (tumbuh) 0,5%, India 1 sekian persen, kemudian china 2%,” ujar Luhut dilansir dari RRI, Minggu (10/5).

Dengan demikian, Menko Luhut menyatakan kondisi perekonomian di Indonesia masih positif.

“Jadi sebenarnya kita masih dalam posisi yang cukup bagus. Tapi kita tidak boleh bergembira saja. Kalau kita enggak tangani covid dan ekonomi tidak berimbang itu akan berbahaya juga,” cetus dia.

Dia berharap, ekonomi Indonesia kian tumbuh. Dia pun menargetkan kinerja pertumbuhan ekonomi pada kuartal dua di atas 0%.

“Di kuartal I kita tumbuh 2,97%. Di kuartal II diharapkan jangan di bawah 0% tapi 1-2%,” cetus dia.

Seiring dengan membaiknya covid-19, dia berharao kurva kasus covid-19 di Indonesia bisa mulai turun pada Mei 2020.

“Nah kalau covid bisa dikontrol, diharap modeling (kurva) Mei minggu ketiga keempat turun. Itu berpulang dari dispilin kita juga,” kata dia.

 

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024