Melalui Panitia FPP, Baharudin Farawowan Berikan Bantuan Ke Sanggar Mayowa Syufkir Kota Biak

0
211

Supiori, Malanesianews, – Dalam rangka Bhakti Pemuda di Kabupaten Biak Numfor, Baharudin Farawowan melalui Panitia Festival Pemuda Papua (FPP) Rumah Suara Torang (RST) Provinsi Papua, berikan bantuan sebagai bentuk apresiasi terhadap Sanggar Seni Mayowa Syufkir dari Kampung Kababur, Desa Ambroben, Kota Biak, Selasa (17/10/2023).

Sanggar Mayowa Syufkir dikembangkan oleh pemuda karang taruna di Kampung Kababur yang memiliki minat di bidang kesenian.

Ketua Sanggar Mayowa Syufkir, Edu Rumbiak mengatakan, bakat seni pemuda di Kampung Kababur sudah ada sejak lama, namun dirinya baru melakukan pengorganisasian secara rapi pada bulan Juli 2023 lalu.

“Sayang jika bakat seni pemuda ini dibiarkan begitu saja, sehingga saya dan beberapa pemuda memutuskan untuk mengembakan dan membentuk sebuah sanggar yang diberi nama Sanggar Mayowa Syufkir,” kata Edu.

Lebih lanjut, Edu menjelaskan, sanggar tersebut bergerak di bidang seni kerajinan tangan, musik, tarian budaya, dan kesenian lainnya.

“Tentunya kesenian yang kami kembangkan mencerminkan karakter masyarakat kepulauan, khususnya di Kabupaten Biak Numfor,” ucapnya.

Sekertaris Panitia FPP, Jems Mayor Sunggeri Ruamba menambahkan, pihaknya merasa senang karena bisa memberikan bantuan sebagai bentuk apresiasi kami dari Panitia.

“Apresiasi tersebut diberikan oleh Bapak Baharudin Farawowan melalui Panitia FPP,” kata Jems.

Di tempat yang berbeda, Baharudin Farawowan menyampaikan, dengan bantuan tersebut harapannya kedepan sanggar yang dikembangkan oleh Pemuda di Kampung Kababur bisa berkembang dan memajukan budaya lokal.

“Sanggar harus menjadi jangkar pertahanan kebudayaan lokal, terutama budaya masyarakat Saireri, lebih khususnya di Kampung Kababur, Kota Biak,” harap Baharudin.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here