Masuk Rekor MURI, Bendera Merah Putih Sepanjang 10,76 Kilometer Dibentangkan di Jayapura

0
77

Jayapura, Malanesianews, – Dalam rangka memperingati hari Integrasi Papua kembali ke pangkuan NKRI Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua, membentangkan  Bendera Merah Putih sepanjang 10,76 kilometer yang meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI).

” Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 10,76 kilometer tersebut merupakan yang terpanjang bukan saja di Indonesia, tetapi juga di dunia,” Ujar Direktur Pemasaran MURI Awan Rahargo di Jayapura.

Menurut Rahargo, pembentangan Bendera Merah Putih yang dilakukan Pemkot Jayapura mengalahkan kegiatan serupa yang diselenggarakan oleh Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara pada Agustus 2023, sepanjang 7,8 kilometer.

Dia menjelaskan hari ini menjadi peristiwa sejarah, dimana pada 1 Mei merupakan penegasan bahwa rakyat Papua secara demokrasi memilih untuk menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari NKRI.

“Sehingga, diharapkan kegiatan ini menjadi sumber semangat dan motivasi bagi generasi muda Papua untuk semakin mencintai Indonesia,” ujarnya.

Dia menambahkan pembentangan Bendera Merah Putih turut membangkitkan semangat kebanggaan nasional dan selaras dengan visi dan misi MURI, yakni menggelorakan semangat kebanggaan nasional.

“Terkait itu kami memberikan apresiasi kepada Pemkot Jayapura yang telah menginisiasi kegiatan pembentangan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati hari integrasi Papua ke pangkuan NKRI,” katanya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here