Mandataris PB IKA PMII Sahabat MRD Menggelar Silaturahmi dan Pra Muswil IKA PMII Papua-Papua Barat

0
797
Tampak Alumni PMII Papua-Papua Barat foto bersama saat usai melaksanakan Webinar Silaturahmi dan Pra Muswil IKA PMII Papua-Papua Barat (16/7/21)

Jakarta,Malanesianews.com, – Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Papua-Papua Barat yang sudah tersebar diseluruh wilayah Indonesia dalam berbagai bidang pengabdian berkeyakinan bahwa keterlibatannya secara penuh dalam proses perjuangan dan pembangunan di Tanah Papua dan Nasional merupakan suatu keharusan.

Alumni PMII Papua-Papua Barat merasa terpanggil untuk mengambil peran aktif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagai usaha menjalankan dakwah Islamiyah dan amar ma’ruf nahi munkar, demi terwujudnya kemasalahatan umat serta tatanan masyarakat yang demokratis dan berkeadilan yang menjadi cita-cita masyarakat dan bangsa Indonesia di Tanah Papua.

Ungkapan di atas terlihat dalam Silaturahmi dan Pra Musyawarag Wilayah (Muswil) Ikatan Alumni PMII (IKAPMII) Papua dan Papua barat yang berlangsun secara virtual pada rabu (16/7/21).

Mandataris PB IKA PMII yang juga adalah Wasekjend PB IKA PMII Muhamad Rifai Darus atau yang biasa di sapa sahabat MRD mengatakan Alumni PMII memiliki kehendak kuat untuk mewujudkan manusia yang memiliki kemantapan hubungan dengan Tuhannya, keharmonisan hubungan dengan sesamanya dan keselarasan hubungan dengan alam dan lingkungan sekitarnya termasuk di Tanah Papua.

“ Dalam rangka mewujudkan hubungan antar bangsa yang adil, seimbang, damai dan saling pengertian, alumni PMII senantiasa mengembangkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah insaniyah sekaligus mengemban amanat bagi semakin kokohnya identitas dan jati diri bangsa “ Ujar Juru Bicara Gubernur Papua ini.

Silaturahmi ini juga terlihat hadir mantan Pengurus dan Ketua Umum Korcab PMII Papua dan Papua Barat pada masanya seperti Kumar,Bahar Farawowan,Ahmad Muhazir serta mantan Ketua Umum Pengurus Cabang Kota Sorong Abdulah Gazam yang juga adalah Ketua Komisi I DPRD Papua Barat, Mantan Ketua Umum Cabang Fakfak Burhan Landupa yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Fakfak.

Silaturahmi dan Pra Muswil IKA PMII yang di pimpin Oleh Moderator Bahar Farawowan ini dalam kesimpulannya menghasilkan 5 (lima ) kesepakatan menjelang Muswil IKA PMII Papua-Papua Barat yaitu :
1. Muswil Bersama Papua-Papua Barat yang akan di Laksanakan di Jayapura dan atau Kabupaten Fakfak sebelum bulan Oktober 2021
2. Menuju Muswil agar Kepengurusan bayangan IKA PMII Papua dan IKA PMI Papua Barat sudah terbentuk
3. Pembentukan Pengurus IKA PMII Kabupaten/Kota Se-Tanah Papua
4. Pengurus IKA PMII Papua dan IKA PMII Papua Barat serta Pengurus IKA PMII Kabupaten/Kota akan di lakukan pelantikan bersamaan pada saat pelaksanaan Muswil oleh PB.IKA PMII
5. Untuk melaksanakan Poin di atas maka di bentuk TIM Kerja Muswil dengan Koordinator H.Kumar,S.Ag,SH,Wakil Koordinator Abdula Gazam, Sekretaris Ahmad Muhazir,Wakil Sekretaris Moh Nasir Tokomadoran,Burhan Landupa ,Bendahara Purnomo dan kelengkapan tim kerja akan di sesuaikan dengan kebutuhan .

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here