Mahfudz Resmi Pimpin PMII Papua 2022-2024

0
518
Ketua Umum PKC PMII Papua Terpilih Periode 2022-2024 Mahfudz saat memberikan sambutannya dalam penutupan Konkorcab IX PMII Papua,Jayapura Senin 24 Oktober 2022

Jayapura ,Malanesianews, – Konferensi Koordinator Cabang (KONKOORCAB) IX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Papua Pembukaannya berlangsung di Gedung terpadu IAIN Fathul Muluk Papua Putih, Buper, Waena Jayapura Sabtu 22 Oktober 2022 di hadiri juga oleh Ketua Karateker PMII Papua Rahmat Gifari dari PB.PMII .

Konferensi yang berlangsung selama tiga hari ini berpindah tempat pelaksanaan hari terakhir di Aula Poltekes Padang bula Jayapura dengan menghasilkan beberapa keputusan Organisasi di antaranya menetapkan Mahfudz sebagai Ketua Umum Koordinator Cabang PMII Papua Periode 2022 – 2024 dan Dessy Islamiati sebagai Ketua KOPRI PKC PMII Papua.
Sebagaimana Visi Misinya sebagai Ketua Umum PKC PMII Provinsi Papua Mahfud menyampaikan akan menciptakan sinergitas PMII yang tertib, unggul untuk kemajuan PMII dan pembangunan SDM di tanah Papua.

“Mengapa kami harus menciptakan sinergitas, sebab tanpa adanya sinergitas antar senior junior maka mustahil PMII di tanah Papua akan maju”, ujar Mahfud.

Lebih lanjut Mantan Ketum PMII Kota Jayapura ini mengatakan selain itu tertib, tanpa ada ketertiban artinya seluruh kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia telah di baiat untuk mengikuti segala perintah sesuai dengan baiat yang telah disepakati bersama ketika bergabung dalam PMII, sebagaimana sebuah bait yang mengatakan ketidak setiaan terhadap pimpinan adalah bentuk penghianatan, lanjut Mahfud.

“Maka dengan begitu PMII di tanah Papua akan menjadi sebuah fasilitator untuk menjadi wadah pergerakan yang mampu menciptakan pembangunan SDM di tanah Papua sebagaimana harapan bersama”, tutup Mahfud.

Sementara itu Ketua PW IKA PMII Papua H.Kumar,S.Ag,SH,MH dalam sambutan Penutupannya mengajak Kader PMII Se-Tanah Papua Bersatu pada membangun PMII dan Papua.

Ketua PW IKA PMII Papua H.Kumar,S.Ag,SH,MH Saat memberikan Sambutan dalam Penutupan Konferen PMII Papua,24/10/22

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merupakan organisasi kemahasiswaan yang begitu besar dan tumbuh subur di Indonesia. Selama 60 tahun Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) telah hadir dan eksis menjadi wadah bagi para mahasiswa-mahasiswi. Tercatat sampai saat ini Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kurang lebih telah memiliki 25 Koordinator Cabang dari setiap Provinsi, 230 Cabang dari berbagai Kabupaten/Kota, Ratusan Komisariat dari setiap Perguruan Tinggi, dan Ratusan Ribu kader dan anggota di seluruh penjuru dunia.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024