Lirik 5 Tokoh Terpopuler Bakal Calon Wakil Gubernur dari Seireri, BTM Bakal Guncang Panggung Politik Pilkada 2024 di Papua

0
157

Jayapura, Malanesianews, – Mantan Walikota Jayapura dua periode Benhur Tomi Mano (BTM) siap bertarung di Pilkada Gubernur Papua November 2024 mendatang.

Tentu BTM akan menggandeng Wakil Gubernur Papua yang sejalan dan memiliki kemampuan untuk membangun Papua kedepan.

“Saat ini Pak BTM lagi melirik 5 bakal calon wakil, untuk pilihan siapa akan mendampingi Pak BTM nanti beliau yang putuskan,” kata orang dekat BTM yang enggan namanya disebut.

Dia mengatakan, 5 nama bakal calon wakil yang akan mendampingi Mantan Walikota Jayapura dua periode ini adalah tokoh terpopuler dari Seireri.

Namun, lanjutnya, untuk parameter lain tentu termasuk petunjuk dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua. Sebab BTM adalah Kader partai yang sudah disiapkan sejak dulu.

“Ya jadi semuanya masih didalami lewat survei dan parameter politik lainnya,” ujarnya.

Diketahui, BTM telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur ke PDI Perjuangan dua pekan lalu.

“Kita berharap siapa sosok yang akan mendampingi BTM bisa mengguncang panggung politik di bulan November mendatang,” paparnya.

Bahkan, menurut dia, ada sejumlah partai besar yang bakal merapat untuk mengusung BTM sebagai Gubernur Papua periode 2024-2029.

Untuk diketahui, kesiapan putra asli Port Numbay sudah dilakukan jauh-jauh hari semenjak dari menjadi Walikota Jayapura.

Dan masyarakat pun pastinya sudah melihat keberhasilan dan capaian pembangunan yang dilakukan oleh BTM saat menjabat Walikota Jayapura dua periode.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here