Lebih Dari 30 Orang Tewas Dalam Insiden Penembakan Di Thailand

0
189

Jakarta, Malanesianews, – Lebih dari 30 orang tewas dalam sebuah insiden penembakan massal yang terjadi di wilayah Provinsi Nong Bua Lamphu, Thailand, pada Kamis (6/10/2022).

Penembakan itu terjadi di sebuah tempat penitipan anak prasekolah. Polisi menyebut anak-anak dan orang dewasa termasuk di antara korban yang ditembak dan ditikam oleh pelaku.

Pelaku sendiri teridentifikasi sebagai seorang mantan polisi. Aparat mengatakan pelaku terakhir terlihat mengendarai truk pick-up Toyota empat pintu putih dengan plat nomor Bangkok.

Sejauh itu, petugas masih melakukan pengejaran dan pendalaman motif penembakan yang dilakukan pelaku berusia 34 tahun itu. “Penyerang menembak dan menikam anak-anak dan orang dewasa dan sekarang dalam pelarian,” kata polisi dikutip BBC.

Biro Investigasi Pusat (CIB) Thailand mengatakan sejauh ini sedikitnya 36 orang tewas, termasuk 22 anak-anak. “Perdana menteri telah menyatakan belasungkawa atas insiden penembakan itu,” bunyi pernyataan resmi itu dikutip CNN International.

Kepemilikan senjata di Thailand relatif tinggi dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia Tenggara. Namun penembakan massal di negara itu jarang terjadi.

Tetapi pada 2020, sebuah penembakan terjadi di sebuah lokasi militer di dekat sebuah pusat perbelanjaan. Kejadian itu menewaskan 29 orang.

 

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024