KPU Kabupaten Jayapura Optimis Selesaikan Pleno Rekapitulasi Selama 5 Hari

0
115

Jayapura, Malanesianews, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura, Papua, optimis akan menggelar rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten selama 5 hari sejak tanggal 1-5 Maret 2024.

“Kami sangat optimis dapat menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten selama 5 hari,” kata Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Daniel Mebri.

Sesuai dengan agenda, Distrik Sentani Barat yang lebih awal mengajukan pembacaan hasil perolehan suara, baik Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Menurutnya, setelah Distrik Sentani Barat, disusul dengan pembacaan hasil perolehan suara dari distrik-distrik lainnya yang telah selesai.

Daniel mengatakan, jika dalam rapat pleno rekapitulasi ada tekerlambatan, pihaknya akan mengajukan perpanjangan waktu ke KPU Provinsi Papua dan KPU RI sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku.

Dengan adanya dukungan pengamanan dari aparat kepolisian, Daniel berharap pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi dapat berjalan aman dan lancar.

“Terimakasih kepada Kapolres Kabupaten Jayapura beserta jajaran yang telah mendukung kami dalam pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara yang dimulai hari ini dan akan selesai pada tanggal 5 Maret 2024.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024