Koordinator Pemuda dan mahasiswa Kembali Menggelorakan Pembentukan Pinrang Utara

0
279
Mahasiswa Pinrang Utara

Jogja,Malanesianews,- Koordinator Pemuda dan Mahasiswa Pinrang Utara DI Yogyakarta, Muh Faisal mengajak menggelorakan kembali wacana pembentukan Pinrang Utara dapat digelorkan kembali pada momen peringatan hari lahir Kabupaten Pinrang ke 63 (19 Februari 2023)

Faisal mengatakan melalui momentun hari lahir pinrang yang ke-63 sudah saatnya pemerintah kabupaten Pinrang memikirkan pemekaran untuk wilayah utara agar pemerataan pembangunan di Kabupaten Pinrang dapat menyentuh setiap lini masyarakat.

“Atas dasar letak geografirls dan kemandirian ekonomi, pembentukan kecamatan baru dapat menjadi solusi pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat lebih baik di bagian utara,”ujar faisal.

Faisal melanjutkan belum lama ini tedapat ibu beserta bayi meninggal dunia akibat keterlambatan dan penanganan medis yang kuran baik akibat fasilitas dan akses yang begitu buruk di daerah Pinrang utara.
“Kejadian seperti ini begitu memilukan hati, jika pinrang utara hanya diperhatikan pasca terdapat insiden yang viral sungguh sangat tidak manusiawi para pemangku kebijakan” Tambahnya.

Faisal menambahkan bahwa jika pemerintah begitu sulit melakukan pemerataan pembangunan maka pemekaran kecamatan di pinrang utara yang berpotensi menjadi 5 kecamatan dapat mendorong pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Pinrang Utara dapat menjadi solusi.

“Jika tidak ingin melakukan pemerataan dalam pembangunan, sebaiknya pemerintah kabupaten pinrang memekarkan kecamatan agar dapat membantu pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Pinrang Utara,”

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here