Kapal KRI Teluk Weda 526 Tiba di Pelabuhan Sarmi, Menghadirkan Edukasi dan Dukungan Maritim

0
385

Sarmi, Malanesianews,– Kapal perang KRI Teluk Weda 526 baru-baru ini memasuki pelabuhan Sarmi dalam rangka menjalankan misi keamanan dan memperkuat kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Namun, kedatangan kapal ini juga membawa manfaat tambahan bagi masyarakat setempat, terutama bagi anak-anak di daerah tersebut.

Dalam rangka memberikan kontribusi dalam sektor pendidikan di daerah terpencil, KRI Teluk Weda 526 menghadirkan program edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca anak-anak di Sarmi. Kapal ini bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional dalam mendistribusikan buku-buku berkualitas kepada anak-anak di wilayah tersebut.

“Kami hadir di sini bukan hanya sebagai kapal perang, tetapi juga sebagai perpustakaan terapung pertama yang akan memberikan akses baca yang lebih baik bagi anak-anak di Sarmi. Melalui pendistribusian buku-buku ini, kami berharap dapat meningkatkan minat baca dan pelayanan pendidikan di daerah terpencil,” ujar Letkol Ricky Tacoma, Komandan KRI Teluk Weda 526.

Dalam konteks ini, kapal perang tersebut juga mendukung kegiatan Sail Teluk Cenderawasih 2023 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sarmi. Kabupaten ini akan menjadi tuan rumah perayaan Hari Maritim Nasional, dan KRI Teluk Weda 526 siap memberikan dukungan dalam menjalankan acara tersebut.

Kehadiran KRI Teluk Weda 526 dan program edukasinya di pelabuhan Sarmi memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Diharapkan, dengan adanya distribusi buku-buku berkualitas, minat baca anak-anak di daerah tersebut dapat meningkat secara signifikan. Selain itu, dukungan dari kapal perang ini juga memperkuat komitmen Angkatan Laut dalam mendukung acara-acara maritim nasional, seperti Sail Teluk Cenderawasih 2023.

Kedatangan KRI Teluk Weda 526 di pelabuhan Sarmi menjadi momentum penting dalam menggugah semangat pendidikan dan kecintaan terhadap laut di kalangan anak-anak. Semoga upaya ini dapat memberikan dampak yang positif dan menginspirasi generasi muda untuk terus berprestasi dan mencintai tanah air serta kemaritiman Indonesia.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024