Hasil Rakor PDI Perjuangan Papua, Bahar Farawowan Di Usung Sebagai Calon DPR RI 2024

0
280
Ketua Bapilu PDI Perjuangan Provinsi Papua Mathias Rafra saat menerima Rekomendasi nama-nama Bakal Calon Legislatif dan Calon Kepala Daerah tahun 2024 dari Peserta Rakorbid (11/9/2022

Jayapura,Malanesianews, –  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) mengumumkan strategi pemenangan Pemilu 2024 dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II beberapa waktu lalu, (23/6/2022).

Menindaklanjuti hasil rekomendasi Rakernas tersebut DPD PDI Perjuangan Provinai Papua menggelar Rapat Koordinasi bidang pemenangan pemilu (Rakorbid) yang berlangsung di Kota Jayapura 10-11 september 2022.

Suasana Rapat Koordinasi Bidang (RAKORBID) Pemenangan Pemilu,Jayapura 11-12 September 2024

Menurut ketua Bapilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Mathias Rafra Tujuan Rakorbid ini guna melakukan rekrutmen dan seleksi calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota serta pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah partai dari masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kabupaten/kota di Papua.

“Dalam rakorbid banyak hal yang kami bahas guna memantapkan langkah konsolidasi partai setelah lahirnya tiga  Daerah otonom baru di Papua seperti halnya melakukan penjaringan dari DPC Kabupaten /Kota tentang bakal calon baik legislative maupun kepala daerah yang akan berkompetisi di tahun 2024 mendatang “ ujar Rafra.

Dalam pembacaan nama-nama bakal calon legislative DRD Kabupaten/Kota,DPRD Provinsi hingga DPR RI  oleh masing-masing DPC Partai dari kabupaten/kota di Papua terdapat nama Baharudin Farawowan di usung mayoritas DPC yang hadir sebagai bakal Calon DPR RI  2024.

Bahar sapaan akrab Baharudin Farawowan adalah Anggota Komite Etik dan Displin Partai DPP PDI Perjuangan di Pusat sekaligus sebagai tenaga ahli DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan.

Acara Rakorbid Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua ini di buka oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun,Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua John Wempi Wetipo yang juga adalah Wakil Menteri Dalam Negeri,kepala dan wakil kepala Daerah asal PDI Perjuangan,serta anggota DPR Papua dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota Se- Papua. (MCS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024