Guna Sukseskan Pilkada 2024 di Kabupaten Jayapura, Pemkab Siapkan Anggaran Rp 80 M

0
75

Jayapura, Malanesianews, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, berharap tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di daerahnya dapat berjalan dengan baik.

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Jayapura, Triwarno Purnomo mengatakan, proses pendaftaran bakal calon kepala daerah yang telah dibuka oleh Partai Politik (Parpol) bisa berjalan lancar dan baik.

“Kami ikuti di media bahwa proses pendaftaran di beberapa parpol sudah berjalan, semoga semua berjalan dengan aman,” kata Triwarno.

Triwarno meminta agar semua bakal calon kepala daerah bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Jayapura.

“Kami sebagai kepala daerah mengharapkan anak-anak terbaik daerah ini bersaing secara sehat dan tetap menjaga Kamtibmas supaya suhu daerah ini tetap kondusif,” ujarnya.

Dia menjelaskan, guna menyukseskan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Jayapura, pihaknya telah menyiapkan anggaran.

“Anggaran Rp. 80 miliar akan diberikan kepada KPU, Bawaslu dan TNI/Polri untuk mempersiapkan segara urusan dalam menyukseskan Pilkada di Kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Triwarno juga menambahkan, seluruh eleman harus bersama-sama menjaga Kamtibmas sehingga tahapan Pilkada dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Boleh kita berbeda pilihan tetapi tidak boleh saling bermusuhan hingga menciptakan kondisi tidak nyaman, tetapi lakukanlah hal sebaliknya meski berbeda pilihan, tetapi tetap menjaga kebersamaan,” pungkasnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024