Gedung DPP Pemuda Demokrat Terbakar,Berikut Tanggapan Ketua Umum Bahar Farawowan

0
265

INFORMASI KEBAKARAN WISMA MARINDA
(Sekretariat DPP Pemuda Demokrat Indonesia) Senin 10 Januari 2023, Pukul 17.30 WIB- 21.30 WIB

Jakarta, Malanesianews , – Sepulang perayaan HUT PDI Perjuangan di Kemayoran Jakarta mendadak saya di hubungi Petugas penjaga Sekretariat DPP Pemuda Demokrat Indonesia perihal insiden kebakaran . Agar tidak simpang siur informasi maka dapat saya uraikan dengan kronologis singkat sebagai berikut :

1. Pukul 18.22 WIB saya di hubungi via Video Call oleh Penjaga Sekretariat DPP Pemuda Demokrat Pak Toha dengan latar belakang api membakar lantai 2 Wisma Marinda kemudian kami berbicara sebentar lalu saya menyuruh untuk segera hubungi Pemadam Kebakaran setempat yang ternyata Pemadam Kebakaran juga sudah di hubungi oleh warga setempat.

2. Pukul 18.30 Wib Damkar tiba di lokasi Kebakaran dan langsung memadamkan Api.

3. Pukul 19.25 WIB kami Pimpinan DPP Pemuda Demokrat Indonesia,Saya sebagai Ketum,Ketua Organisasi,Sekjend dan Bendum Bersama Penghuni lantai 2 Wisma Marinda Bung Zul mengadakan Video Call Group dan kemudian di sepakati Bung Zul yang berada di Lokasi segera membuat Laporan Polisi atas Insiden ini.

4. Pukul 21.30 WIB Bung Zul,Pak Toha DKK sudah berada di Kantor Polsek Cempaka Putih Jakarta pusat guna membuat Laporan atas peristiwa ini.

5. Saat kejadian tidak ada orang di lantai 2 sampai kemudian beberapa waktu berlalu datang Bung Zul DKK (penghuni Lantai 2) Bersama-sama Petugas Damkar memadamkan api tersebut.

6. Dari beberapa keterangan yang saya dapat via Telpon bahwa awal pukul 17.30 Bunyi ledakan di lanti 2 bagian Depan Wisma Marinda kemudian berasap dan tidak lama api membesar.

7. Kebakaran hanya berada di Lantai 2 Wisma Marinda dan tidak sampai pada Lantai dasar ,Ruangan yang di gunakan sebagai Sekretariat DPP Pemuda Demokrat Indonesia aman tidak tersentuh api, hanya agak kebanjiran akibat tumpahan air semportan Pemadam Kebarkan di Lantai 2.

8. Usai Pemadaman Api oleh Damkar,setelah di nyatakan aman kemudian Gedung Wisam Marinda di Police Line Oleh Polisi untuk kepentingan proses lebih lanjut.

Demikan dan atas bantuan semua pihak atas pemdaman api utamanya dari warga setempat,Pihak Pemdama Kebakaran,Pihak PolisiI, aparat Kelurahan,RW dan RT dan lain -lain yang tak dapat kami sebutkan satu persatu serta dukungan doa kami ucapkan banyak terimakasih .Semoga budi baik Bapak Ibu mendapat ganjaran dari Allah SWT….

Jakarta,10 Januari 2023

Hormat Saya,

Bahar Farawowan
Ketua Umum DPP Pemuda Demokrat Indonesia

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024