Dukung Kesejahteraan Petani Kopi, Himpunan Perempuan Kreatif dan Pengusaha Papua Berperan Aktif

0
194

Jayapura, Malanesianews, – Ester Yoku, Ketua Himpunan Perempuan Kreatif dan Pengusaha Papua (HPKP2) Kabupaten Jayapura, telah menegaskan pentingnya memastikan kesejahteraan para petani kopi. Pernyataan ini dia sampaikan saat acara peluncuran Kopi Robusta Grime oleh Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, di Kampung Yanbra, Distrik Kemtuk, Kabupaten Jayapura, pada Jumat (11/8/2023).

Ester menjelaskan bahwa pembangunan rumah-rumah tersebut merupakan upaya kolaboratif untuk memupuk persatuan di antara para petani kopi. Dia menekankan pentingnya budidaya kopi memberikan manfaat kepada para petani. Oleh karena itu, mereka telah memberikan panduan kepada para petani kopi di Kampung Yanbra.

Ester menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Jayapura, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), telah menyediakan satu set mesin kopi lengkap. “Karena kami telah dibantu oleh Disperindag, kami perlu bekerja untuk menyediakan tempat yang cocok untuk menempatkan mesin-mesin ini,” jelasnya.

Dia juga mendorong pemerintah setempat dan otoritas desa untuk mengembangkan program kerja yang berfokus pada pariwisata desa berbasis kopi. “Hari ini, kami dapat membuktikan bahwa kami bersatu untuk kopi. Saya akan mengarahkan warga untuk memiliki pohon-pohon kopi di setiap rumah, lengkap dengan barista siap melayani, agar setiap orang dapat merasakan kenikmatan Kopi Robusta Grime,” tambahnya.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here